Notification

×

Iklan

Iklan

Nias Selatan Rayakan Paskah Oikumene Dan Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan HD-Sanolo

Selasa | 5/07/2019 WIB Last Updated 2019-05-06T20:17:06Z
NIAS SELATAN, Diskominfo - Perayaan Paskah Oikumene tahun 2019 dan syukuran tiga tahun kepemimpinan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dan Sozanolo Ndruru (HD-Sanolo) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan periode 2016 - 2021, terlaksana dengan baik, di lapangan Orurusa Teluk Dalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara,


Acara yang berlangsung dengan penuh hikmat ini dihadiri oleh pasangan HD-Sanolo bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Yustina Hilarius Duha dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Megawati Sozanolo Ndruru. Moment perayaan Paskah tersebut diangkat sebuah


Tema : Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Melayani Semua” (1 Korintus 15:57-58). Dengan pengkhotbah Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua,M.Si., yang juga sebagai Ephorus BNKP.


Selain itu, juga turut Hadir Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta,S.I.K., Kajari Nias Selatan yang diwakili Kasi Datun Dona Martinus Sibayang,SH., Danlanal Nias yang diwakili Paur BMN Sminlog Lanal Nias Letda Laut (KH) Albertus Heru Asmoro, Dandim 0213/Nias yang diwakili Danramil Gomo Kapten O'ozatulo Zebua.


Serta dihadiri oleh para rohaniawan diantaranya, Pendeta, Pastor, dan Suster, Tokoh Masyarakat, serta tamu dan undangan lainnya.


Bupati Hilarius Duha, dalam sambutannya mengharapkan perayaan Paskah hendaknya menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat di daerah itu untuk merefleksikan diri sebagai garda terdepan dalam melawan segala bentuk kejahatan dan kemalasan,


serta mendorong konsistensi pola hidup sederhana dan kerja keras. “Dengan tujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, serta menata kehidupan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” cetus Hilarius Duha.


Selanjutnya, Hilarius Duha menyatakan bahwa dalam kepemimpinannya selama tiga tahun mempunyai banyak capaian baik di bidang pembangunan maupun di bidang pemberdayaan masyarakat.


Seperti pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi pedesaan, pengelolaan pertanian dan ketahanan pangan, serta pembangunan pada sektor pendidikan, pariwisata, perikanan, kelautan, termasuk pelatihan dan pengiriman tenaga kerja dan pelayanan kesehatan.


Dengan adanya capaian program selama kurang lebih tiga tahun ini, tentu tidak terlepas karena dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nias Selatan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini dengan kerendahan hati kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dengan pemerintahan HD-Sanolo,


Ujar ,,Bupati Nias Selatan didampingi Wakil Bupati Sozanolo Ndruru bersama Plt. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Selatan memohon maaf bila ada kekurangan dan kelemahan dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini, dan akan berusaha untuk memperbaikinya di masa yang akan datang dengan terus bergandeng tangan kepada seluruh elemen masyarakat. Serta Bupati Nias Selatan menyampaikan sebuah ungkapan bahwa bangsa yang memiliki budaya yang tinggi,


Maka apa yang sudah baik agar dipertahankan dan terus dikembangkan, tetapi apa yang buruk harus ditinggalkan. Kemudian menutup sambutan Kepala Daerah tersebut, diakhiri dengan menyanyikan dua buah lagu favorit yang berjudul: Hidup ini adalah kesempatan dan Indah Rencana-Mu Tuhan.

Kegiatan perayaan Paskah Oikumene tahun 2019 dan syukuran tiga tahun kepemimpinan HD-Sanolo diawali dengan pawai keliling kota Teluk Dalam yang diiringi dengan atraksi marching band dari Siswa/I SMP Negeri 1 Teluk Dalam. Serta dimeriahkan dengan kegiatan perlombaan koor dan maena rohani. Yang meraih juara pada lomba koor, yakni: Juara I dari Gereja BKPN Teluk Dalam, Juara II dari Gereja BNKP Teluk Dalam, dan Juara III dari Gereja Katolik Orahili Fau. Sementara yang meraih juara pada lomba maena rohani,


Yakni,,Juara I dari Gereja BKPN Teluk Dalam, Juara II dari Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (STTIA) Nias Selatan dan Juara III dari Gereja Bala keselamatan Teluk Dalam. (timliputandiskominfonisel)

Lp/JK
×
NewsKPK.com Update