Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Gorontalo Bersama Danrem 133/NWB Ikut Rapim Secara Virtual

Selasa | 2/16/2021 WIB Last Updated 2021-02-16T05:31:18Z


GORONTALO - NewsKPK.com, - Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si.,M.M bersama Danrem 133/NW, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A pada Senin tanggal 15 Februari 2021 telah mengikuti rapat pimpinan ( Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 secara virtual dengan Istana Negara dan Mabes Polri di ruang video conference (Vicon) Polda Gorontalo. 

  Selasa (16/2/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Dan Lanal, Dan Radar, beberapa  PJU Polda dan PJU Korem 133/NWB serta para Kapolres yang dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan.

Rapim TNI-Polri tahun ini mengangkat tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.


Dalam keterangannya Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K mengatakan bahwa secara umum Rapim TNI Polri yang dilaksanakan membahas tentang penanggulangan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dimana peran TNI Polri sangat diharapkan dalam mendukung keduanya.


“ Dalam kegiatan Rapim TNI Polri tahun 2021,selain Panglima TNI dan Kapolri,  Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo juga turut memberikan pembekalan, disamping beberapa menteri antara lain Menteri Keuangan, menteri Kesehatan, Menteri BUMN serta pejabat negara lainnya, secara garis besar membahas tentang penanggulangan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, ” jelas Wahyu.


Wahyu menjelaskan bahwa sinergisitas dan soliditas TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tahun 2021 dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju sebagaimana topik yang diangkat oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam pembekalannya di Rapim TNI Polri.


“ TNI Polri diharapkan secara optimal membantu pemerintah dalam pengendalian Covid-19 dengan secara aktif mendisiplinkan 3M, mendukung 3T dan PPKM berskala mikro, selain itu TNI Polri juga diharapkan turut mendukung pelaksanaan vaksinasi, pesan bapak Presiden  agar TNI -Polri Polri dapat menjaga profesionalitas dan sinergitas, karena TNI dan Polri sebagai penjaga kekuatan dan inovasi bangsa  menuju Indonesia Maju, ” ujar Wahyu.


Terakhir Wahyu berpesan agar seluruh pihak turut andil dalam penanggulangan pandemi Covdi19.


 “Selama ini TNI Polri terkhusus di Propinsi Gorontalo telah berperan aktif dalam penanggulangan Covid 19 di wilayah Propinsi Gorontalo, tentunya hal ini tidak akan optimal tanpa dukungan dari seluruh pihak, sambil menunggu vaksin, diharapkan masyarakat jangan pernah kendor untuk disiplin terhadap protokol kesehatan,Karen itu kunci untuk mencegah penyebaran Covid 19 baik itu mencuci tangan,memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas , jadikan prokes sebagai kebutuhan, ” imbuhnya.

  ( Id )

×
NewsKPK.com Update