Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Mbay-Riung Terancam Putus

Sabtu | 10/19/2019 WIB Last Updated 2019-10-19T10:09:13Z
Ngada, Newskpk.com - Jalan penghubung Mbay Kabupaten Nagekeo menuju Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada terancam putus. Pasalnya, separuh badan jalan penghubung itu kini sudah terkikis.

Kendaraan roda empat khususnya mobil truk melintas harus lebih hati-hati, sebab sudah terjadi penyempitan badan jalan. Pantuan wartawan, Sabtu 19 Oktober 2019 saat melintas dari wiilayah itu melihat kondisi badan jalan sudah memprihatinkan.

Pengendara harus ekstra hati-hati melintas karena badan jalan yang telah kikis sudah berliang sehingga bila melintas kendaraan harus lebih hati-hati. Badan jalan yang nyaris terancam putus berlokasi di wilayah kampung Bhau Bhelek,Desa Lengkosambi Timur,Kecamatan Riung,Kabupaten Ngada.

Tidak ada pasang tanda larangan melintas di lokasi yang rusak itu.sehingga tidak hati-hati akan membahayakan pengandaraan.

Ardus kepada wartawan, Sabtu 19 Oktober 2019 mengatakan, badan jalan yang nyaris terancam putus terjadi sudah lama,namun juga belum di perbaiki.

Dia mengatakan, jika badan jalan tersebut tidak segera diperbaiki tidak tertutup kemungkinan jalan Mbay menuju Riung akan terputus

Pasalnya, ruas jalan tersebut merupakan akses bagi warga Mbay menuju Riung dan sebaliknya.

Ardus, warga pengguna jalan yang  melintasi ruas jalan tersebut berharap agar pemerintah Provinsi NTT mengalokasi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut dan juga jalan ini sering wisatawan yang melintas jalan ini untuk menuju wisata di riung.

Dia juga berharap agar pengerjaan jalan diberikan kepada rekanan yang bertanggung jawab dengan kualitas yang bagus.

Sebanyak apapun uang pemerintah yang digelontorkan hasilnya tetap akan buruk kalau dikerjakan asalan” pinta Ardus.*
×
NewsKPK.com Update