Notification

×

Iklan

Iklan

Reses ke Desa Senaung, Zulkifli Berikan Penjelasan Mekanisme Bantuan Pemda

Rabu | 3/01/2023 WIB Last Updated 2023-03-01T11:56:30Z


MUARO JAMBI- Seorang Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil V, Zulkifli menggelar kegiatan Reses di Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.


Kegiatan reses ini dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat bertempat di Rt. 10 Desa Senanung.


Turut dalam reses ini Kepala Desa Senaung, Perangkat Desa Senaung, anggota BPD Senaung , para kepala dusun, para Ketua RT, dan Puluhan masyarakat Desa Senaung. 


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Muaro Jambi ini mengatakan, dalam agenda reses ini untuk mendengar dan menyampaikan aspirasi masyarakat, baik itu tentang pembangunan Infrastruktur, Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, pertanian dan berbagai aspek lainnya. 


" Jadi kesempatan ini jangan di sia- siakan, harus dimanfaatkan betul, supaya aspirasi dari warga bisa kita bawa untuk di paripurnakan." kata Zulkifli.


Pada awal reses ini Zulkifli Juga Menjelaskan,  di Desa Senaung banyak keluhan masyarakat, seperti Infrastruktur jalan, pendidikan, dan alat pertanian. yang sifatnya pribadi seperti masjid ini tidak akan di usulkan kepada pemda, hal itu langsung pakai dana pribadi.


"Untuk Infrastruktur Jalan akan kita prioritaskan, insyaallah tahun 2024 akan kita perjuangkan untuk pembangunan jalan yang di usulkan masyarakat." Jelas Anggota dewan komisi III ini.


Zulkifli Juga Menambahkan, Terkait permasalahan bibit padi yang sering keterlibatan, dirinya sudah menyampaikan kepada OPD yang bersangkutan.


"Untuk bibit padi ini memang tiap tahun keterlambatan karena tidak seimbang atau tidak sinkron dengan petani, terkadang petani sudah panen bibit baru datang." Jelas Zulkifli.


Dia ( Zulkifli-red) menyampaikan, untuk jawaban dari pada OPD yang terkait, namun semua itu butuh proses lelang memang agak lambat, sehingga terjadi ketidak sinkronan dengan petani dan pengadaan bibit itu sendiri nantinya.


"Kemarin sudah saya sampaikan kepada kepala dinas terkait, coba jangan mengandalkan kepada bantu dari luar coba mintak penangkaran, tegas Zulkifli. [Ims/Rdw]

×
NewsKPK.com Update