Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Kawasi Tanyakan Dana Desa ke Kades, Ada Apa?

Kamis | 1/14/2021 WIB Last Updated 2021-01-14T02:57:02Z


HALSEL, - Terlihat pembangunan polides di desa kawasi kecamatan obi kabupaten halmahera selatan (halsel) dari tahun 2018 hingga kini belum juga terselesaikan.



Proyek Pekerjaan Pembangunan kantor polindes tersebut dibangun menggunakan Anggaran dana desa (DD), tetapi pekerjaan  terlihat beberapa aetem yang belum juga terpasang seperti Pintu dan jendela.


Akibat Pintu dan Jendela  tidak terpasang membuat warga masyarakat di pertanyakan kepala desa (kades).


Pembangunan Kantor polindes di bangun pada tahun 2018 lalu terlihat  memiliki 10 buah jedela yang panjang  dan 10 buah jendela pendek serta memiliki 2 buah pintu itu hingga  sekarang tidak terpasang." Kata warga pada media. Rabu 13/01/2021.



Tambah warga, beberapa pembangunan visik yang menggunakn anggaran dana desa (ADD) tahun 2020 itu diantaranya;


Pembangunan jalan Setapak berukuran sekira 2x300 m, Pembangunan Pagar sekira 150x300 m. Dan pembangunan kantor desa yang belum di ketahui ukurannya serta pengadaan bibit pala yang  sudah di bagikan kepada beberapa warga masyarakat Desa Kawasi sebanyak 75 pohon/KK." ujar warga.



"Setiap kegiatan pembangunan desa itu Kepala Desa Kawasi, tidak pernah terpasang papan nama proyek di desa.


Menurut warga masyarakat desa Kawasi sangat tertutup dengan Alokasi dana desa (ADD), jadi kami minim sekali mengetahui anggaran tersebut."Tandas warga.


Setiap kami tanya di kades itu, dia bilang  rahasia negara tidak boleh masyarakat tau soal anggarannya dan Kantor desa saja jarang sekali pemerintah desa dibuka.


Warga bilang sudah 6 bulan lebih ini Kepala Desa entah kemana. padahal papa kandung sendiri yang meninggal tapi tidak pernah pulang - pulang ke desanya.



Media saat di konfirmasi  kepala desa kawasi, "Arifin Saroa" melalui telpon selulernya, namun tidak di respon sehingga berita ini di tayangkan. penulis Sukandi (tim)

×
NewsKPK.com Update