Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Dia Logo Baru RSUD Kota Bekasi Yang Baru

Rabu | 6/29/2022 WIB Last Updated 2022-07-17T15:39:08Z



Kota Bekasi – Panitia lomba desain logo RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi secara resmi telah mengumumkan pemenang lomba desain logo RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi melalui media sosial resminya, Rabu (29/06/2022).

 

Pemenang lomba desain logo RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan berhak mendapatkan hadiah lima belas juta rupiah adalah Romi Azhar dari Kota Tanggerang setelah berhasil menyingkirkan 310 peserta yang ikut dalam kegiatan lomba desain logo ini.

 

Logo Baru RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini terdiri dari tiga elemen yaitu lambang lima bambu runcing, lambang kasih sayang, dan yang paling utama adalah lambang palang kesehatan (rumah sakit).

 

Sedangkan filosofi dan makna logonya adalah :

 

Lambang 5 Bambu Runcing melambangkan Kota Bekasi dikenal sebagai Kota Patriot, yang mana para patriot petugas kesehatan sebagai garda terdepan saat pandemi covid dan senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dengan memberikan pelayanan yang ramah, sigap, unggul, dan dipercaya.

Lambang Kasih Sayang bermakna RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi senantiasa melayani dengan hati, dan memberikan pelayanan dan pendidikan yang terintegrasi berbasis teknologi modern, selain itu pada icon kasih sayang tersebut merefleksikan huruf C dan A sebagai inisial Chasbullah Abdulmadjid.

Lambang Palang Kesehatan (Rumah Sakit) melambangkan sebuah tempat atau wadah bagi masyarakat luas untuk mendapatkan pelayanan dan memperoleh fasilitas kesehatan yang layak.

Lomba desain logo ini berlangsung selama tiga pekan dengan tahapan pengumupulan desain mulai tanggal 10 hingga 20 juni 2022, dilanjutkan penyaringan 21 hingga 23 Juni 2022 untuk dipilih lima desain terbaik, selanjutnya lima desain terbaik mempresentasikan logo dihadapan juri tanggal 27 Juni 2022, dan tanggal 29 Juni 2022 diumumkan pemenang lomba logo tersebut.

 

Dewan Juri dalam kegiatan lomba logo ini adalah Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS, Sejarawan Bekasi Ali Anwar, S.S, dan Profesional Desain Grafis yang juga memenangkan lomba logo HUT Kota Bekasi ke 21 Agus Hendrawan, S.Sos.

 

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh peserta ikut berpartisipasi dan telah mengirimkan karyanya, “luar biasa, dari 310 karya yang masuk banyak sekali yang bangus, sampai-sampai kita saring hingga empat tahap untuk mendapatkan 5 karya yang menurut dewan juri terbaik”

 

“Lima karya pilihan juri selanjutnya kita fasilitasi untuk presentasi karya mereka di hadapan juri, dari lima peserta terpilih tiga peserta dari Bekasi, satu dari Bandung, satu lagi dari Tanggerang, dan yang menjadi pemenangnya dari Tanggerang”, pungkasnya.

 

Tujuan dari diadakannya kegiatan lomba desain logo ini adalah untuk penguatan identitas RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sesuai dengan visi misi, moto, karakteristik, tujuan serta nilai dari Organisasi Peragkat Daerah RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, serta Corporate Identity / Branding. (ADV)

×
NewsKPK.com Update