Notification

×

Iklan

Iklan

Disambut Tari Sekapur Sirih dan Pantun Seloko, Dewan Apresiasi Pelepasan Siswa di SDN.198/IX

Rabu | 6/08/2022 WIB Last Updated 2022-06-08T05:31:52Z


MUARO JAMBI- Dewan Kabupaten Muaro Jambi, Anggota Komiti 1 DPRD Kabupaten Muaro Jambi Wiranto, Pada Selasa kemarin, 7 Juni 2022 diketahui menyempatkan diri untuk Hadir dalam acata pelepasan siswa kelas.VI dan Perpisahan dengan Seorang maantan Kepala Sekolah SDN.198/IX, yang terletak di RT.22 Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.


Wiranto tidak sendiri, di dampingi oleh Kabid tingkat SD Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, M.Sabki. Sambutan meriah, dari para siswa dan siswi SDN.198/IX terlihat mewah di depan halaman sekolah ini, Wiranto dan M.Sabki di sambut dengan Tari Sekapur Sirih, dan Pantun Seloko Adat Jambi, yang di bawakan langsung oleh siswi jelas.III sekolah ini.


Di hadapan Kabid  SD, Kepala Sekolah, mantan Kepala Sekolah, dan para guru yang ada, Wiranto terdengar mengapreasiasi sukses nya pelepasan siswa di SDN.198. Selain itu dirinya mengaku bangga dengan para siswa/i yang di rasanya cukup menghibur dan cukup memberi contoh bagi adik-adik kelasnya yang lain, di dalam menampilkan kreasi-kreasi yang di miliki di muka umum. 


Oleh karena itu, Wiranto meninggalkan wejangan kepada para siswa yang ada di sekolah ini, agar terus lah berkreasi, dan tampilkan di pertandingan tingkat kabupaten kelak, agar mendapat nilai positif yang lebih baik lagi, dari apa yang telah pernah di raih sebelumnya. 


Saat di tanya kesiapan dirinya didalam Membantu sarana dan prasarana, atau menjembatani para siswa di sekolah ini, Wiranto mengaku siap untuk memajukan dina Pendidikan di Kaupaten Muaro Jambi Pada umumnya, khususnya di Kecamatan Sekernan Muaro Jambi. Dan selain itu juga dirinya berpesan kepada siswa/i yang Lulus dari sekolah ini, agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar cita-cita dan hadapan para orang tua terwujud di masa yang Akan datang, pinta nya.


Kepala Sekolah SDN.198/IX Desa Bukit Beringin Fadhliyah Zumro Al Idrusiah,S.Ag, saat di wawancara mengaku Senang dengan kejadian Dewan dan Kabid SD Ke sekolah nya, Pada kesempatan pelepasan siswa dan Perpisahan dengan mantan Kepala Sekolah ini. Saat di tanya persiapan yang di lakukannya sebelum acata, dia meghitunf lebih kurang selama 2 minggu dirinya bersama para guru dan Pihak Terkait lainnya untuk menyukseskan acata sakral ini.


Selain itu, Kabid SD Muhamad Sabki, senada juga merasa sangat Senang melihat kreasi-kreasi yang telah di tampilkan oleh siswa/i SDN.198/IX, ini. Oleh karena nya, Sabki juga menyatakan Akan terus Membantu segala kebutuhan yang di perlukan oleh siswa dan para guru, demi kemajuan sekolah dan demi menguji mutu Pendidikan yang lebih baik lagi kedepan. (rdw/ims)

×
NewsKPK.com Update