Notification

×

Iklan

Iklan

Razia Kamar WBP, Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Tak Temukan Narkoba

Rabu | 6/08/2022 WIB Last Updated 2022-06-08T09:51:11Z


Pematangsiantar ,Sumut -  Lapas kelas IIA Pematang Siantar gelar razia kamar hunian WBP ,razia yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPLP)  Raymon Andika Girsang berlangsung aman dan kolusif ,pada keterangan Raymon mengatakan,razia yang berWlangsung kurang lebih 3 jam,hal itu bukti bahwa pihak lapas bukan  yang anti Kritik.07/06/2022.


"Kami selalu menerima kritik dari pihak internal maupun external, apalagi kritik dari teman-teman Media,namun tentunya dengan bukti dan data yang mendukung, agar tidak menimbulkan citra buruk bagi lapas.


Malam tadi kita merazia blok Sel Pengasingan , Blok AA kamar 3,4,5,6 dan 7 Blok BB kamar  3,4,5,6, dan 7 serta Cengkeh 3,4,5 dan 6 hasil yang ditemukan beberapa kartu Remi , sendok kabel rakitan 1 buah headset dan 2 unit handphone dan tidak ada ditemukan Narkotika.



Kami juga pernah di laksanakan rajia bersama Team dari kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Sumut di kamar Rehabilitasi di blok Dolok dan blok Anggrek Wanita  pada hari Senin 06 Juni 2022 lalu dan hasilnya juga tidak ditemukan adanya Narkotika dan sejenisnya,ucap Raymon. 


Masi kata Raymon mewakili PLT Kalapas M.Tavip menerangkan bahwa kita sudah berkoordinasi dengan Divisi pemasyarakatan kantor wilayah Sumut,l,apabila ada WBP yang terbukti melanggar tata tertib di dalam lapas akan di berikan sanksi yang tegas berupa strafsell, Registrasi F (pencabutan Remisi dan Integrasi dan lainnya) bahkan di mutasikan (dipindahkan) ke lapas lain guna mengikuti program pembinaan di Lapas atau Rutan lain.


"Kami pihak lapas berusaha memberikan pembinaan yaitu pembinaan keterampilan kemandirian dalam hal Pertanian, prakarya Miniatur ulos tenun dan pembuatan Meubel (kayu dan besi) 

Kemudian pembinaan Kerohanian bagi WBP yang beragama Muslim, Nasrani dan Budha,sehingga bila WBP keluar nanti bisa berusaha sesui pengetahuan yang mereka dapat dari lapas. 


Program Layanan juga terus kita berikan yang terbaik dalam hal Remisi, Pembebasan bersyarat, Asimilasi dan Lainnya secara Gratis dan tidak di pungut biaya,layanan kesehatan dan sandang pangan WBP juga tidak lepas dari perhatian pihak lapas.


Vaksin terus berlangsung dan nutrisi dan gizi makanan yang terus dipantau dan di awasi sehingga berkualitas yang baik dan sangat layak untuk di konsumsi oleh para WBP ,sehingga lapas dalam keadaan aman dan kondusif.


Program pembinaan dan pelayanan dapat terwujud dan berjalan dengan baik sehingga tujuan utama dari Lembaga pemasyarakatan sesuai dengan Undang-undang no.12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan dapat terwujud.ucap Taviv. 


Kami meminta  dukungan dari segala aspek masyarakat dan aparat penegak hukum lainnya untuk turut membantu dan bersinergi dalam mewujudkan Lapas kelas IIa Pematang Siantar menuju Zona Integritas dan Menuju WBK dan WBBM.ucap Raymon mengahiri. 


Sebelumnya diberitakan oleh media onlaine bahwa di Lapas Kelas IIA  Pematangsiantar adanya peredaran Narkoba,namun sesui hasil rajia yang digelar oleh pihak lapas,tidak ditemukan jenis narkoba apapun. (R-01)

×
NewsKPK.com Update