Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Jabat Kades, Iskandar Bakal Bangun Distinasi Wisata

Senin | 4/12/2021 WIB Last Updated 2021-04-12T11:10:58Z


Kaur, Newskpk.com - Setelah Selesai Dilantik Bupati Kaur Beberapa Minggu Yang Lalu, Iskandar Selaku Kepala Desa Terpilih Resmi Menjabat Kepala Desa (Kades) Tuguk, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Tepatnya Hari Ini Senin 12 April 2021 Dilaksanakan Serah Terima Jabatan Dari PJs  Kades Tuguk Medi.M kepada Kepala Desa Tuguk Difinitip Iskandar.


Acara Berlansung Di Kantor Desa Tuguk, Dan Dihadiri Oleh Camat Luas, Indra Jaya S.Pd, Ketua Dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkhamtibmas, Ketua Laku, Tokoh Masyarakat dan Linmas. 


Iskandar Kepala Desa Tuguk Terpilih Priode 2021-2027 Ini Mempunyai Sejumlah Program Unggulan Yang Akan Memanfaatkan Potensi Desa Serta Menciptakan SDM Unggul Melalui Program Pemberdayaan Nantinya. 


"Program unggulan saya  adalah "Pariwisata dan Ciptakan SDM Unggul" melalui pemberdayaan. Kami akan memanfaatkan potensi desa yang ada. Dimana wilayah desa kami ini secara geografis berdekatan dengan sungai. Nanti rencanya di pinggiran sungai akan kita tata untuk tempat bersantai, dan akan kita bagun fasilitas lainnya. Keunggulan dari distinasi wisata kita ini nanti,  para pengunjung bisa menikmati dinginnya air sungai luas yang masih cukup bersih, Selain itu pengunjung juga akan di manjakan dengan pemandangan hamparan sawah dan pemandangan perbukitan.

Oleh sebab itu perlu dukungan juga tentunya kepada pemerintah daerah atau dinas terkait nantinya. Untuk pengelolanya kita serahkan semuanya ke BUMDes. Dalam waktu dekat kita akan bentuk BUMDes sehingga di tahun depan kita bisa menganggarkan penyertaan modal untuk membangun distinasi wisata ini. Saya optomis distinasi wisata desa tuguk ini nanti bisa menambah pendapatan desa. Untuk ciptakan SDM Unggul, Nanti kita akan anggarkan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat secara bergantian baik di sektor UMKM dan Pertanian  " Ujarnya. 


Sementara ketua BPD Desa Tuguk Riki Kurniawan siap mendukung program-program kepala desa Tuguk baik itu fisik maupun pemberdayaan. 


"Kami dari BPD tentunya sangat mendukung program-program kepala desa nantinya, baik itu fisik maupun pemberdayaan. Saya berharap pemimpin desa tuguk yang baru ini bisa memajukan desa tuguk. Dan terus berinovasi sehingga masyarakat desa tuguk bisa menikmati DD secara berkelanjutan dan selalu mengedepankan azas manfaat" pungkasnya. (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update