Notification

×

Iklan

Iklan

Mesjid Ponpes Darul Amanah Desa Nggele Sedang Dibangun

Rabu | 3/17/2021 WIB Last Updated 2021-03-17T15:21:16Z


TALIABU, - Pembangunan Masjid Ponpes Darul Amanah Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab) Maluku Utara. Yang dibangun sejak tahun 2019 dengan berukuran 14x12 meter. Bangunan Mesjid tersebut mulai di bangun dari bulan April 2019 lalu. 


Diperkirakan bangunan itu dikerjakan sudah mencapai sekitar 20 persen 


Hal itu, dilakukan agar bangunan mesjid tersebut, terutama dari segi arsitektur lebih baik lagi dan sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan jemaah, kini proses pengerjaan fisiknya baru mencapai 20 persen lebih. ujar" Zulkarnain selaku panitia mesjid itu.


"Mesjid pada saat pembangunan awal sudah dirancang akan terlihat lebih indah.


Sehingga kedepan Masjid Ponpes Darul Amanah Desa Nggele, akan menjadi kebanggaan masyarakatnya juga akan menjadi sarana ibadah dan kegiatan keagamaan yang aman serta nyaman.


Dikatakan Zulkarnain bahwa, rencana anggaran untuk pembangunan mesjid sebesar Rp.800 juta lebih Biaya sebesar itu, tidak tertutup kemungkinan akan bertambah sesuai dengan meningkatnya harga material.


Namun pihaknya yakin sebesar apapun pada waktunya akan selesai, walaupun tidak memiliki target kapan bisa selesai.


"Sampai saat ini anggaran yang sudah dikeluarkan seluruhnya berasal dari swadaya masyarakat dan donatur, berupa uang tunai, material, tenaga dan konsumsi. Bahkan setiap harinya didapat pula dari sejumlah yakni Hi. Karim dari desa Bahu, Kecamatan Taliabu Selatan 100 sak Semen, Hi.Ibrahim Desa Lede 50 sak semen, Kepala Desa Onemay Abdul Gani 50 sak semen, Burhanudin Abdul Rp 2 juta dan Lamen Sarihi Rp 1,5 juta. Nominalnyapun tidak sedikit." Katanya.


Kepada para donatur dan masyarakat, pihaknya atasnama panitia dan pemdes, mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan keikhlasannya dalam mendukung dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk pembangunan Masjid Ponpes Darul Amanah Desa Nggele.


"Semoga diberikan rizki yang lebih banyak, dan yang telah diberikan menjadi amal ibadah yang dikemudian hari akan kembali kepada kita dengan berlipat ganda serta bisa menambah pundi-pundi amalnya," imbuhnya.


Pihaknya juga berharap, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, mesjid Ponpes Darul Amanah desa Nggele bisa terselesaikan.


"Untuk itu, kepada masyarakat dan para donatur dimanapun, panitia masih mengharapkan uluran tangan dan bantuan untuk kelancaran pembangunan. harap" Akrab pak Zul melalui via telpon pada awak Media hari Rabu 17/3/2021, malam tadi.   (Jek)

×
NewsKPK.com Update