Notification

×

Iklan

Iklan

Mas Tri Sidak Prokes di Pabrik, Ini Yang Ditemui

Kamis | 1/21/2021 WIB Last Updated 2021-01-21T01:08:16Z


BEKASI, GIBASNEWS - Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Camat Medan Satria Lia Erliani melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) ke PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng yang berada di Kecamatan Medan Satria, Rabu (20/01/2021).


Dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah covid di Kecamatan Medan Satria, Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto meninjau langsung penerapan protokol kesehatan yang ada di PT tersebut.


Wakil Wali Kota Bekasi mempertanyakan kepada pihak HRD sejauh mana penerapan protokol yang sudah berjalan, bagaimana pencegahan preventifnya.


Dari pengecekan suhu, aturan wajib masker, menjaga jarak, penanganan apabila ada yang terindikasi covid, dan kebijakan perusahaan untuk tidak memotong upah kerja apabila ada karyawan yang isolasi.


"Apabila ada karyawan kita yang sedang isolasi, kita akan rumahkan selama dua minggu sampai hasil swabnya dinyatakan negatif, dengan tanpa mengurangi hak karyawan kita terkait upah kerja," Pungkas HRD PT. Agel Langgeng.


Dari hasil peninjauan, penerapan protokol kesehatan yang ada di PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng terbilang cukup baik, dari bulan Maret hingga Desember tercatat hanya dua karyawan yang terkena covid di PT. Agel Lenggang dari total kurang lebih 300 karyawan dan sudah dinyatakan sembuh oleh pihak kesehatan.


Tri berharap dengan adanya perketatan protokol kesehatan disetiap Perusahaan dapat meminimalisir penyebaran wabah covid di lingkungan perusahaan tanpa harus menghentikan produktivitas perusahaan.


Wan/humas

×
NewsKPK.com Update