Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Satrya Budi I Perdagangan Lakukan Servis Berkala Bersama Daihatsu

Kamis | 1/21/2021 WIB Last Updated 2021-01-21T06:08:34Z


Simalungun, Sumut - SMK Satrya Budi I Perdagangan salah satu SMK yang mendapatkan pengakuan dari BNSP,dari Ribuan SMK yang ada di Sumatera Utara, ada 15 Sekolah yang mendapatkan sertifikat propesi,salah satunya adalah SMK Satrya Budi I Perdagangan.



Sertifikasi kompetensi kerja merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan.



Dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.



Untuk menjadikan siswa yang handal dan mandiri,SMK Satrya Budi I Perdagangan tidak bosan menggandeng dan bekerja sama dengan para pelaku usaha,hal itu dilakukan untuk memberikan pelajaran dan praktek langsung bagi siswanya.



Setelah sukses mengandeng Bengkel Resmi Astra Daihatsu Medan beberapa waktu yang lalu,pada hari Kamis 21/01/2021,bengkel resmi kembali melakukan kunjungan ke SMK Satrya Budi I.


” Ya, setelah  17 – 18 Desember 2020 yang lalu,hari ini Bengkel resmi Astra Daihatsu Medan kembali melakukan servis kunjungan di Bengkel SMK Satrya Budi.




Ada beberapa item servis yang akan dilaksanakan di antaranya free jasa servis sampai dengan 50 ribu KM,bila konsumen beli 2 liter oli maka gratis 1 liter oli Shell Astra, gratis check kondisi 11 item, promo jasa Tune up hanya Rp 125 ribu, promo cek rem hanya Rp 125 ribu.




"Kerjasama ini di lakukan untuk menambah pengetahuan para siswa kami,dengan pratek langsung didunia usaha,kita berharap,setelah siswa menyelesaikan pendidikannya,mereka mampu bersaing di usaha mandiri,selain bekerja sama dengan PT.Astra Daihatsu,kita juga suda melakukan kerja sama dengan PT.Indako,dan beberapa perusahaan lain.




Minimnya lapangan pekerjaan yang ada saat ini,sangat berpengaruh pada pola pikir para siswa,dari itu,kami tidak ingin siswa kami gamang menggapai masa depan,dengan praktek langsung pada dunia usaha akan menimbulkan gairah baru bagi para siswa, para siswa bisa berwirausaha mandiri,jangan cuman berharap bekerja di perusahaan saja.




"Utuk itu,para siswa kami rangsang agar mampu mendapatkan Sertifikat dari BNSP,sebab sertifikat itu menjadi modal bagi mereka untuk bekerja maupun berwirausaha,ungkap Ir Sugiani PLT Kepsek SMK Satrya Budi I.




Sejalan dengan itu,Dwiki Herlambang Kepala Bengkel resmi Daihatsu mengatakan,"kegiatan kali ini tetap dengan perlengkapan maksimal, dikerjakan oleh mekanik tersertifikasi dari Daihatsu dan bekerjasama tim Teknik Otomotif dan Para Siswa SMK Satrya Budi, pemilik mobil Grand Max pick-up jangan sampai ketinggalan untuk melakukan servis pada kunjungan ini.




"SMK Satrya Budi I salah satu dari 15 perguruan SMK yang mendapatkan Sertifikasi dari BNSP,atas dasar itu,kami meyakini tim otomotif dan siswa yang ada di sini suda memiliki setandart kelayakan,kita sangat senang bisa bekerja sama dengan para siswa dan tim otomotif disini,semoga para siswa dapat mengaplikasikanya kegitan ini setelah mereka tamat dari sini,ucapnya.




Kegiatan sevis berkala bersama Daihatsu Medan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, sampai berita ini disampaikan pada redakasi,kegiatan masi berangsung sampai pukul 16.00 WIB. (R-01)

×
NewsKPK.com Update