Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Lilin 2020, Polres Gorontalo Kota Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

Kamis | 12/24/2020 WIB Last Updated 2020-12-24T15:13:10Z


GORKOT, - Personil Polres Gorontalo Kota (Gorkot) menggelar aksi bagi-bagi masker dan edukasi kepada masyarakat pengunjung mall dan seputaran bundaran Hi, Kamis (24/12/2020). 


Uniknya Aksi yang merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 ini dilakukan dengan menggunakan kostum dan atribut santa claus 


Kapolres Gorontalo Kota Akbp Desmont Harjendro, A.P, S.I.K, M.T melalui Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Lufti Amir, SH ,S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat dgn humanis dan mengedukasi. 


"Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa terus mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,"  ungkap Kompol Lufti 


Kompol Lufti menambahkan bahwa operasi Lilin 2020 ini polres Gorontalo Kota mempunyai 5 Pos yakni 2 pos pam yang ada di bundaran HI dan lapangan taruna , 1 pos pelayanan yang ada di mall Gorontalo dan 2 Pos terpadu yang berada di pelabuhan penyebarangan dan terminal dungingi. 


" Penyelenggaraan operasi lilin kali ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, penugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan prokes benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dgn benar. 


Silahkan bagi masyarakat yg ingin berfoto di pos pam dan pos yan mall atau pos terpadu yg sudah ada. di persilahkan. Jgn merasa takut. Karena kehadiran kami utk masyarakat kota gorontalo 


"Saya menghimbau, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan disiplin prokes, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir. 


"Selain menjaga kamtibmas, petugas di lapangan juga akan memantau pelaksanaan prokes di fasilitas publik, sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru," ujar Kompol Lufti 


"Menjelang pergantian Tahun baru, kami berupaya agar situasi kamtibmas, dan pencegahan covid 19, akan membatasi masuk ke kota gto dgn metode buka tutup jalur, atau membatasi jalur masuk utama dan itu semua tergantung kondisi di lapangan  dan di sesuaikan kebutuhan nantinya seperti apa. Kami pedomai Maklumat kapolri dan surat edaran walikota. Semua utk  hindari keramaian, antisipasi covid, laka lantas dan gangguan kamtibmas lain nya. Semoga masyarakat kota gorontalo dapat memahami dgn baik. tutup kompol Lufti. 

  (***)

×
NewsKPK.com Update