Notification

×

Iklan

Iklan

Pjs. Bupati Taliabu Ajak Warga 'Sadar' Protokol Kesehatan

Minggu | 11/15/2020 WIB Last Updated 2020-11-15T10:56:08Z

BOBONG - Taman Kota Bobong kini menjadi sarana kampanye masker atau protokol kesehatan oleh Tim Satgas Pencegahan dan Penaganan Covid-19 di wilayah setempat. 


Ini terlihat saat para warga masyarakat  yang berkunjung untuk bermalam mingguan di Taman Kota Bobong pada malam tadi semuanya dilengkapi masker, setelah sebelumnya diinstruksikan oleh Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng untuk diperketat protokol kesehatan di kawasan tersebut. 


Menariknya, dari pantauan media ini, para pengunjung yang membajiri Taman yang belum sebulan dioperasikan ini, tidak hanya orang dewasa yang dilengkapi masker saat masuk ke area Taman,  melainkan para anak-anak juga dipakaikan masker untuk melindungi diri mereka dari pandemi Covid-19. 


Saat ditemui media ini pada malam tadi, sejumlah pengunjung Taman tersebut mengungkapkan, mereka yang masuk karena menggunakan masker, jika tidak diminta balik ambil masker baru bisa masuk. 


"Sebelumnya Katong (kami,red) tidak bisa masuk karena tidak pakai masker, jadi disuruh petugas untuk balik dulu ambil masker di rumah baru bisa balik dan diloloskan masuk ke Taman,"ucap Arno, salah satu warga Kota Bobong saat ditemui pukul 21.40 WIT di lokasi taman Kota Bobong. 


Senada pengunjung taman kota Bobong lainya, mereka mengaku sangat mendukung dan apresiasi langkah Pjs. Bupati Taliabu yang menginstruksikan agar diperketat protokol kesehahatan (Protkes) atau wajib masker kepada setiap pengunjung di Taman Kota Bobong saat ini. 


"Langkah pak Pjs Bupati ini kami sebagai warga sangat mendukung, seperti yang disampaikan lewat media kemarin, kalau tidak pakai masker taman kota Bobong akan ditutup, kan sayang. Karena itu mari kita sadar masker agar Taman ini tidak ditutup oleh pak Pjs,"ajak salah satu Warga Asal Desa Ratahaya yang mengaku  jauh-jauh ke Bobong hanya untuk bermalam minggua di Taman tersebut. 


Pjs. Bupati Taliabu, Drs. Maddaremmeng ditemui saat menyambangi sejumlah pengunjung malam tadi menyampaikan, taman kota Bobong ini memang menjadi sorotan kalau ini menjadi tempat kerumunan, akan tetapi dari sisi positifnya ini menjadi sarana juga untuk mengkampanyekan sadar masker kepada warga.


Maddaremmeng juga mengaku, awal dirinya datang ke Taliabu, hampir 90 persen terlihat warga tak memakai masker, Karena selain dengan cara-cara yang lain dilakukan, juga memanfaatkan  taman yang sudah ada agar menjadi sarana menkampanyekan masker kepada masyarakat. 


Sekarang warga yang berkunjung disitu ruang satgas memberikan edukasi serta mengajak untuk taat protokol kesehatan. "Saya juga sudah meminta agar razia di tempat umum terutama Taman Bobong diperketat dan terus intens dilakukan,"pungkasnya.(jek).

×
NewsKPK.com Update