Notification

×

Iklan

Iklan

Kepsek SMP Alkhairat Nurul Hasan Disinyalir Malas Berkantor

Rabu | 11/18/2020 WIB Last Updated 2020-11-18T02:39:30Z


Halsel, - Diduga Kepala Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Alkhairat Nurul Hasan Desa Liaro "Saidi Toge S.pd.i. tidak bertugas bertahun-tahun tetapi gaji tetap di terima setiap bulan


 Malasnya kepala sekolah SMP Alkhairat Nurul hasan Desa Liaro Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera selatan (halsel) provinsi maluku utara. Tidak bertugas bertahun-tahun hal tersebut di buktikan dengan apsen daftar hadir guru sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 terlihat nama kepala sekolah "Laidi toge S.pd.i selalu alpa (tidak hadir). Serta gaji kepala sekolah miliknya tetap di terima tampa ada sangsi.



selain itu, memiliki jabatan kepala sekolah juga sebagai oprator dan bendahara Anggaran sekolah, sehingga selama tahun 2017 sampai tahun 2020 Untuk dana bos dan dana DAK milik sekolah SMP Alhairat Nurul Hasan Desa Liaro entah di kemanakan. Serta gaji milik sejumlah guru honor di smp Alkhairat nurul hasan Desa Liaro kecamatan bacan timur selatan (halsel).


 para guru tidak di berikan gaji honornya selama sepuluh (10) bulan bahkan setahun gaji honor yang merupakan hak milik sejumlah guru di sekola tersebut tidak di berikan, sehingga para guru selama bertahun-tahun hanya dapat mengkonsumsi (memakan ) pisang rebus dan kasbi (ubi) rebus di saat sarapan pagi dan siang hari di sekolah." ungkap Nurjana selaku Wali kelas Satu (1) kepada media Selasa 17/11/2020 sekira pukul 10:34 Wit. 


 Begitu juga, berbagai kesedian di sekolah mulai dari struktur sekolah, papan nama sekola, papan informasi, papan jadwal sekolah, pengadaan buku mata pelajaran sekolah k/13 ktsp dan seluruh ATK sekolah tidak ada sejak tahun 2017, di angkatnya kepalah sekolah "saidi toge S.pd.i yang bertempat tinggal di desa bori kecamatan bacan timur halmahera selatan (halsel) di smp Alkhairat Nurul Hasan Desa Liaro sampai saat ini.


Hal ini para guru SMP Alkhairat Nurul Hasan Desa Liaro, sudah melaporkan kepada ketua yayasan "Muhammad Zaki Abd Wahab. S,H. Juga Sebagai pegawai dinas sosial halsel (Kabid Anggaran) yang merupakan saudara kepala sekolah SMP Alkhairat nurul hasan Desa Liaro Saidi toge S.pd.i, sampai saat ini belum dapat dikonfirmasi oleh media, maka berita ini dilayangkan. penulis Sukandi ( tim)

×
NewsKPK.com Update