Notification

×

Iklan

Iklan

Irjen Martuani Sormin Resmikan Masjid Al Fathonah SPN Hinai

Rabu | 11/18/2020 WIB Last Updated 2020-11-17T23:23:40Z


Sumut - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, meresmikan Masjid Al-Fathonah yang berlokasi di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Selasa (17/11).


Pada sambutannya, Martuani mengatakan pembangunan Masjid Al Fathonah bertujuan membentuk siswa (personil) kepolisian di SPN Polda Sumut Hinai Langkat, agar dapat lebih bertaqwa.


"Pembangunan rumah Ibadah ini terobosan inovatif Kepala SPN Hinai Polda Sumut  dalam mendidik siswa polisi yang baik, polisi yang taat beribadah dan bertaqwa," ungkapnya didampingi para PJU Polda Sumut yang ikut pada kunjungan kerja tersebut. 


Lebih lanjut, Martuani menuturkan dengan didirikannya rumah ibadah membentuk karakter siswa polisi yang memiliki jiwa toleransi tinggi kepada sesama. Sebab, keberadaan polisi merupakan perekat umat beragama dan NKRI. 


"Saya yakin kalau polisi taat beribadah, bertaqwa, dan berimana akan menjadi polisi yang baik serta mengurangi pelanggaran dan penyimpangan," tuturnya. 



Martuani menambahkan, keberadaan SPN Hinai nantinya akan menjadi destinasi wisata dengan berbagai fasilitas bagi masyarakat di Sumatera Utara.



Turut hadir dalam kegiatan itu Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kepala SPN Hinai, PJU Polda Sumut, bersama Tokoh Masyarat sekitar. (R01)

×
NewsKPK.com Update