Notification

×

Iklan

Iklan

Di Desa Umbu Langang Di Gegerkan Air Seperti Berbau Minyak Tanah

Rabu | 9/09/2020 WIB Last Updated 2020-09-09T10:03:59Z


Sumba Tengah - Air bercampur lumpur dengan aroma minyak tanah di kali Kering desa Umbu Langang kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat kabupaten Sumba Tengah mengegerkan jagad maya,Minggu (06/09/20).Hingga kini terus menjadi misteri.

Sebelum kami turun di lokasi tersebut, melalui Hanphone,Martinus Jawa Harang sebagai  Kepala Desa  Umbu Langang mengakui kebenaran peristiwa itu.Bahkan pihaknya juga mengakui telah pula mengambil sampel berkoordinasi dengan aparat keamanan di Sumba Tengah.Memang saya tidak ikuti persis, tapi saya dapat info dari warga siangnya sepulang gereja.Saya juga sudah ambil untuk sampel, warnanya hitam.

Lanjut kades,dengan misteri air beraroma minyak tanah ini,pada saat itu pula saya langsung melaporkan ke Camat Umbu Ratu Nggay Barat,saya bersama warga setempat turun di lokasi untuk melihat kejadiannya yang masih mesteri air beraroma Minyak tanah.

Selang beberapa jam aparat keamanan langsung berada di lokasi untuk membuktikan air beraroma minyak tanah,simplenya di bawah ke instan yang terkait untuk di uji hasilnya,benar atau tidak minyak tanah,”jelas Kades.

Saya sampaikan himbauan kepada warga untuk tidak lagi ke lokasi. Karena kita tidak tahu pasti apa sebabnya dan bagaimana dampaknya bagi warga.Ini kejadian alam,kita tidak tahu.
Pihaknya berharap agar peristiwa ini segera tertangani ataupun ditinjau oleh instansi yang berkompeten,”tegasnya

Keesokan harinya dari media turun di lokasi tersebut bersama beberapa masyarakat setempat untuk melihat langsung air beraroma seperti minyak tanah.

Sejumlah titik lokasi semburan air beraroma minyak tanah terdapat nyala api kecil.Padahal warga mengaku tidak mencoba menyulut api,karena pemukiman warga jauh dari lokasi tersebut.

Warga sekitar maupun warga lainnya juga tampak membawa botol untuk mengambil air beraroma minyak tanah tersebut.sempat kami tanya warga yang membawa air beraroma minyak tanah tersebut,di jawab’untuk di gunakan kebutuhan dirumah,padahal belum tahu,apakah air atau minyak tanah,hanya terlihat air beraroma minyak tanah.


Reporter:Mias
×
NewsKPK.com Update