Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Rohul Serahkan 560 Sertifikat Secara Simbolis

Jumat | 9/11/2020 WIB Last Updated 2020-09-11T06:25:53Z


Rohul - Bupati H Sukiman serahkan 560 sertifikat secara simbolis program Tora Sekaligus menyerahkan KTP gratis kepada warga yang masih belum memiliki identitas yang jelas di halaman kantor desa suka damai kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu, Kamis 10/9/2020

Hadir dalam acara kunjungan kerja Staf ahli Bupati, Assisten Bupati, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kadis DPMPD, Kadis PUPR, Kadis Kesbangpol, Kadis Koptransnaker dan Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Kadis dukcapil,  Perwakilan ATR/BPN Rohul, DanRamil 0313/KPR/TBS, Camat Tambusai Utara, Kepala Desa se- Kecamatan Tambusai Utara, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat

Bupati H Sukiman menyerahkan Sertifikat secara simbolis kepada warga, dengan adanya sertifikat yang di berikan kepada masyarakat berarti masyarakat sudah sah memiliki haknya yang tidak bisa di ganggu oleh pihak mana pun, di mana sebelumnya sertifikat sudah disiapkan terlebih dahulu oleh kantor Agraria Tata Ruang (ATR) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan hulu Dan langsung di berikan kepada masyarakat.

H Sukiman meminta kepada masyarakat, Sertifikat yang telah memiliki Legalitas kepemilikan lahan itu di jaga dan simpan dengan baik, karena Sertifikat sangat sulit dan sangat bermanfaat bagi kita semua dan untuk mengurusnya itu tidak mudah.
Dihadapan para warga Bupati Sukiman menyampaikan
Sertifikat yang telah diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan
jangan digunakan kalau tidak Produktif "ungkapnya.

Kades Gunarin mengucapkan terima kasih  kepada Bupati, walaupun dalam rangkaian acara yang padat, namun masih bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke desa Suka Damai.
Setiap daerah yang mendapat kunjungan pimpinannya adalah berkah, ini terbukti dengan diterbitkannya Sertifikat tanah untuk warga ". Sebutnya.

Gunarin menyampaikan di hadapan seluruh masyarakat nya  bahwa desa Suka Damai memiliki 1.5 H lahan  yang saat ini sedang ditanami padi untuk ketahanan pangan masyarakat desa Suka Damai.
Kebutuhan beras masyarakat kita ini satu harinya mencapai 1 Ton, untuk itu kami harap kepada bapak Bupati agar membantu pengadaan lahan baru, dan memberikan Edukasi kepada masyarakat ", pintanya dengan penuh harap.

Selain penyerahan Sertifikat Bupati juga menyerahkan KTP gratis yang merupakan kelanjutan dari Program Jemput Bola Kepala Desa Suka Damai dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk penertiban Identitas diri bagi warga  yang  berdomisili di suatu daerah.

Program pembuatan Administrasi Penduduk  yang dilaksankan pada hari yang sama di Kantor desa Suka Damai ini mendapat Antuisias warga, jelas terlihat dari jumlah warga yang hadir.

Gunarin Selain cepat dan gratis, warga juga tidak direpotkan harus pergi kekantor Capil dengan jarak tempuh yang jauh untuk membuat KTP, KK, maupun Akte Kelahiran ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama beliau juga berterima kasih kepada Kadisdukcapil Rohul karena telah membantu kegiatan Jemput Bola ini.
Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Disdukcapil yang telah membantu  mewujudkan kegiatan ini, semoga pelayanan kedepannya akan terus bertambah baik , tutupnya
(Muliarjo)
×
NewsKPK.com Update