Notification

×

Iklan

Iklan

AMPERA Gruduk Kantor Bupati Batu Bara

Jumat | 9/11/2020 WIB Last Updated 2020-09-11T03:39:52Z


BatuBara, Sumut - Aksi unjukrasa massa Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Batubara (AMPERA) ke kantor Bupati Batubara nyaris bentrok dengan aparat keamanan, Kamis (10/10).

Kehadiran pengunjuk rasa mendesak Bupati melakukan pemberantasan dugaan tindak pidana korupsi sekaligus menindak oknum-oknum yang diduga terlibat merusak tatanan pemerintahan.

Massa meminta Bupati Batubara  mencopot  Kepala Dinas Pendidikan Batubara karena dinilai gagal melaksanakan tugas sebagai penanggung jawab pelaksanaan pendidikan.

Dengan menggelar spanduk maupun poster yang isinya mengecam tindakan tersebut,massa berusaha menerobos
pagar betis petugas Satpol PP.

Massa ingin bertemu langsung dengan Bupati Batubara di ruang kerjanya, namun usaha mereka gagal, bahkan sempat saling tolak dengan Satopol PP.

Merasa gagal, massa membakar ban bekas  di halaman kantor Bupati sambil berorasi menyampaikan tuntutan mereka.

Khawatir api membesar petugas menyemprotkan cairan racun hingga api padam,namun hal itu memicuh emosi massa sehingga suasana jadi gaduh saling kejar dan nyaris bentrok.

Tindakan sigab yang dilakukan oleh personil kepolisian,ahirnya suasana kembali kolusif,tuntutan massa yang ditujukan pada Bupati,diberikan kepada Asisten I Pemerintahan Setdakab Batubara Rusian Heri.

Rusian pun berjanji akan menyampaikan semua tuntutan massa kepada Bupati Batubara yang kebetulan hari sedang tugas luar.

"Beri waktu saya untuk menyampaikan agar tuntutan dapat terjawab,” ujar Heri,massa pun meninggalkan kantor bupati dengan tertib untuk melanjutkan aksi ke gedung DPRD Batubara.(R01)
×
NewsKPK.com Update