Notification

×

Iklan

Iklan

529 KK Kecamatan Asparaga Suka Cita Terima Mahyani dari Pemkab Gorontalo

Senin | 9/21/2020 WIB Last Updated 2020-09-21T00:14:22Z



Limboto, - Sebanyak 529, Kepala Keluarga (KK), Masyarakat Kecamatan Asparaga sangat bersyukur, bergembira dan suka Cita. Pasalnya, 529 KK itu pada kamis tanggal 17 September 2020 belum lama ini, menerima rumah layak huni, (Mahyani), dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemanfaatan mahyani itu diawali dengan pengeresmian secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Prof Nelsin Pomalingo.
 Program BSPS Tahun 2020, itu tersebar di 7 Desa Se Kecamatan Asparaga, Minggu (20/09/2020).

Nelson Pimalingo mengatakan, Kecamatan Asparaga adalah kecamatan terjauh dari limboto sebagai ibu kota Kabupaten Gorontalo.

"Saya melihat langsung bagaimana geliat pembangunan rumah, terutama perumahan dan tahun ini mendapat 529 unit dan itu terbesar di seluruh wilayah kabupaten Gorontalo, " kata Nelson usai kegiatan itu.

Bagi Nelson, tidak sekedar geliatnya, tapi paling utama partsipasi masyarakat luar biasa. " dibantu hanya 17, 5 juta,ternyata mereka bisa membangun, 30- 50 juta, " Ungkap Nelson.

" Artinya, membangun butuh semangat, dan luar biasa lagi pemerintah desa dan masyarakat terus membangun kecamatan  secara bersam- sama," Kata Nelson lagi.

Nelson ingatkan, kalau asparaga bisa maju,isnya allah kecamatan lain bisa maju karena paling jauh pun bisa maju apalagi ibu kota kabupaten gorontalo.

" Saya kira itu yang penting termasuk partisipasi dan kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah sangat baik dalam membangun daerah," imbuhnya.

Seperti diketahui, awal dirinya menjabat Bupati, jumlah masyarakat yang butuh rumah ada 19 ribu dan hingga hari jumlah itu sudah ada hampir 10 ribu rumah terpenuhi. Ini merupakan prestasi luar biasa karena gemilang.

" Ini yang selalu saya katakan visi Kabupaten Gorontalo gemilang. Gemilang itu untuk memberikan kepada seluruh rakyat dan pemerintah untuk mencapai, melampaui target dan itu disebut prestasi, " Beber Nelson.

Dirinya menuturkan, program rumah itu dalam RPJMD setiap tahun menerima amanah dari rakyat dan DPRD hanya 2500 unit rumah per tahun. " Kami pemerintah, baik desa maupun kecamatan, Kabupaten, provinsi bahkan negar ini bisa membangun 10 ribu rumah.

" Inilah program gemilang dan masih banyak lagi, insya allah dengan sisa periode ini bisa terseleaaikan, " Tukas Nelson.

Disentil, terkait RPJMD yang hari ini dengan penilaian dan evaluasi sudah mencapai 90 persen selesai.

" Dari 90 persen itu, kurang lebih 40 persen yang gemilang, Melampaui target dan 50 persen mencapai target dan masih ada 10 persen, tahun ini juga akan dituntaskan dan diselesaikan," jelas Nelson.

Kalau 10 persen itu tidak bisa dituntaskan, dirinya menyampaikan permohonan maaf.karena kata dia, memang masih kondisi covid-19, insya allah pula covid ini akan cepat berkahir sehingga bisa menyelesaikan program program tersisa.
(Id/W!)
×
NewsKPK.com Update