Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN-BK Unimal Kelompok 62, Mengusung Program “Belajar Aktif Pesantren Kilat”

Minggu | 5/10/2020 WIB Last Updated 2020-05-10T12:53:13Z


Aceh timur Pidie- Mahasiswa KKN-BK Unimal Kelompok 62, Melaksanakan Pesantren Kilat di Gampong Meugit, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Kamis (7/5/2020).

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan merupakan salah satu bentuk pengabdian langsung kepada masyarakat berdasarkan lintas keilmuan yang diperoleh di bangku perkuliahan. Pelaksanaan KKN dalam bulan Ramadhan dapat dijadikan sebagai momentum yang cocok untuk melaksanakan program pesantren kilat.

Pesantren Kilat menjadi salah satu program yang dilaksanakan oleh Kelompok 62 KKN-BK Unimal. Kegiatan “Belajar Aktif Pesantren Kilat” ini dilaksanakan dengan berbagai variasi, mulai dari bercerita kisah islami, mengaji, dan belajar tajwid. 

Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ini lebih difokuskan pada pembelajaran ilmu tajwid, mulai dari makhrajul huruf dan hukum bacaan lainnya.“kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak, khususnya yaitu ilmu tajwid, karena ilmu tajwid merupakan kunci dalam membaca Al-qur’an.” ujar Nurmaya Sari.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh kelompok 62 yang terdiri dari 4 anggota, yaitu: Nurmaya Sari, Intan Zuratina, Nurul Fitri, dan Mutia, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ir. Halim Akbar. M.Si.

Pelaksanaan program ini diharapkan dapat mengisi waktu luang anak-anak. Selain itu, Nurmaya Sari selaku ketua kelompok 62 KKN-BK Unimal berharap program ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anak-anak di Gampong Meugit.(said)
×
Berita Terbaru Update