Notification

×

Iklan

Iklan

Daftar Penetapan Penerima BLT Sejumlah 30 KK, Pemdes Holbota Taliabu Akan Di Salurkan

Jumat | 5/01/2020 WIB Last Updated 2020-04-30T22:24:39Z

TALIABU  - Gelar Rapat Musawara Desa (MUSDES) Holbota,  Bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa( DPMD), Tenaga Ahli ( TA) Pendamping Desa ( PLD ) Dan BPD, di Desa Holbota  Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara." rapat tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Holbota Selasa 27/04/2020 tiga hari lalu." ungkap Kepala Desa Yakni ' Rudin Soamole' melalui via telpon Seluler ke wartawan NewsKPK biro Taliabu." Kamis  30/04/2020, malam tadi.

Lanjut Kepala Desa Holbota Kecamatan Taliabu Barat, Menjelaskan bahwa kegiatan untuk melakukan penetapan daftar penerimaan bantuan sejumlah 30 Kepala Keluarga ( KK) yang akan terima bantuan,  digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Akan di Kucurkan melalui Dana Desa di bulan ini."katanya.

"Sesuai dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah melakukan perubahan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Peraturan itu berubah menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020." ucapnya.

"Dalam aturan tersebut, setidaknya ada tiga poin penting terkait Dana Desa yang boleh digunakan untuk penanggulangan terdampak pandemi Covid-19. Pertama Dana Desa boleh untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, Kedua Padat Karya Tunai Desa (PKTD), Ketiga Bantuan Langsung Tunai (BLT).

*Pentingnya Pengawasan*

Rencananya BLT tersebut, akan diberikan selama periode tiga bulan (April-Juni 2020). Dengan estimasi setiap keluarga mendapatkan Rp600 ribu per bulan. Jadi dalam periode tiga bulan, total bantuan yang di dapat setiap keluarga adalah Rp1,8 juta.

Penggunaan Dana Desa di 71 Desa Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul - Tab) Provinsi Maluku Utara( Mal-ut )  diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa." harapnya. ( *Jak*)
×
NewsKPK.com Update