Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bravo - Geum Dan LEMBATU Salurkan Bantuan untuk Anak Mendiang Wartawàn Senior

Senin, 18 Mei 2020 | 07:41 WIB Last Updated 2020-05-18T00:41:41Z

LANGSA - Bulan Ramadhan yang penuh berkah di manfaatkan oleh Yayasa Gerakan Ekonomi Umat (GEUM) yang bekerjasama dengan Lembaga Aceh Bersatu (LEMBATU) Kota Langsa untuk berbagi sembako kepada janda miskin dan anak yatim dalam wilayah Kota Langsa.
“Hari ini, Ahad (17/05) kita berbagi di Gampong dalam wilayah Kota.Langsa, diantaranya Gampong Kapa Langsa Timur, Gampong Blang Senibong dan Gampoung Jawa,” salah satu bantuan diberikan kepada anak almarhum Suharto Sembiring wartawan senior di Kota Langsa yang diterima langsung oleh anak beliau Agus Suhar, ungkap Ketua Yayasan GEUM Langsa, H. Muzakkir, AA, SE disela pembagian sembako.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan selama sepuluh hari menjelang akhir Ramadhan. Dengan sasaran janda, fakir miskin dan yang terpenting anak yatim.
Ini sesuai hadist Rasulullah Saw yang artinya : “Orang yang memelihara ana yatim di kalangan umat muslimin, memberikanny makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dala surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bis diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas)
“Kita mengunjungi delapan rumah hari ini di wilayah Langsa insya Allah besok kita akan jalan lagi ba’da shalat zhuhur”, ujarnya.

Ditambahkan Muzakkir, bantuan ini berasal dari donasi yan dititipkan lewat Geum dan disisihkan sedikit uang dari hasil penjualan rumah atau keuntungan bidang usaha Yayasan Geum. Setelah itu kita bagikan dalam bentuk sembako.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat dinilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah Swt, untuk penerima agar dapat digunakan sebagai kebutuhan hidup sehari-hari, apa lagi di tengah pandemi Covid-19”,
Disisi lain Ketua Lembaga Aceh Bersatu Muhammad Amin, S.Sos.I menuturkan, kegiatan yang kita lakukan hari ini sudah berlangsung seminggu lamanya, dan akan kita lakukan sampai menjelang akhir ramadhan ini, sehingga para anak yatim dan fakir miskin yang ada di Kota Langsa dapat mengurangi sedikit beban hidup sehari hari, dan kami berharap kepada sebahagian anak yatim yang belum mendapatkan bantuan ini jangan berkecil hati,InsyAllah dilain kesempatan akan kita upayakan bila ALLAH memberikan rezeki, demikian tutup M.Amin,." (said).
×
Berita Terbaru Update