Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terkait Tertundanya Keberangkatan Pasien Tumor Yani Tri Adinda,Ketum Mapan Sesalkan Sikap Ketua YKI Pangandaran

Senin, 18 Mei 2020 | 09:05 WIB Last Updated 2020-05-18T02:05:03Z

Pangandaran Jabar - Yani Tri Adinda (5) anak dari Nana Sunarjo dusun Sukasari Rt 035 RW 009 Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang,menderita penyakit Tumor dimata sebelah kanan,dengan bantuan para donatur  ahirnya bisa dibawa ke RS Sardjito di Jogya, untuk Kemoterapi.

Pada rencana keberangkatan Yani dari pangandaran Jawa Barat menuju ke Jogya, semestinya dilakukan di hari sabtu 16 Mei 2020,jadwal keberangkatan di perkirakan paling lama pukul 11.00 Wib.

Namun dengan adanya informasi dari Camat Padaherang,ahirnya keberangkatan Yani ditunda dengan alasan Ketua Yayasan Kanker Indonesia  (YKI) Pangandaran,Ibu Ida Nurlela merupakan Istri Bupati Pangandaran,akan melepas keberangkatan Yani.

Melihat kedatangan ketua YKI Ida Nurlela pada sore hari,maka Yani diberangkatkan pada pukul 17.00 Wib,ada perbedaan waktu selama 6 jam,Yani Tri Adinda harus menahan sakit lebih lama,disebabkan menunggu Ketua YKI Pangandaran untuk melepas keberangkatannya.

Menanggapi hal tersebut, Rully Ketua Umum Lembaga Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN)Indonesia,sangat menyesalkan sikap Ketua YKI Pangandaran,"sangat kita sesalakan,kenapa ketua YKI Pangandaran melakukan hal itu, seakan penyakit yang dialami Yani Tri Adinda seperti penyakit biasa saja.

Rasa sakit yang dialami anak usia lima tahun tersebut,sungguh membuat hati ini menangis,dan rintihannya menahan sakit bisa kita bayangkan betapa Yani saat ini menderita,ketua YKI Pangandaran tidak memikirkan perasaan Yani dan orang tuanya,yang suda tidak sabar melihat kesembuhan anaknya.

"Tidak ada terjadwal ataupun terpikikan oleh kami,kalau keberangkatan Yani Tri Adinda,akan dilepas oleh Ketua YKI Pangandaran,sebab sampai saat ini,dana perobatan Yani digalang dari para donator dan simpatisan, dengan dibantu para relawan pencari dana.

Sebagai ketua YKI, ibu Ida Nurlela seharusnya lebi peka,jangan cuma cari kesempatan untuk pencitraan saja,sebab pemberitaan yang dialami Yani,hingga adanya relawan mencarikan dana sudah viral di Medsos,kenapa saat detik-detik terakhir keberangkat dia baru datang,"seharusnya ketua YKI itu menunggu keberangkatan Yani,bukan Yani yang menunggu ketua YKI ketika ingin berangkat,jelas Rully kesal.

Diketahui Tri Yani Adinda saat ini sudah berada di Rumah sakit dan sudah di ambil tindakan Operasi dan Tambah Darah Dua Kantong sebayak (500 cc),satu kantong masuk jam 10 dan jam 1 Siang,semoga Yani bisa disembuhkan,dimana sebelumnya diketahui hanya terkena sakit tumor dimata sebelah kanan,namun saat ini bertambah ada luka dibagian belakang (berlobang) dikarenakan Pampers.

Sampai berita ini di sampaikan pada redaksi,Ida Nurlela Ketua YKI Pangandaran,belum dapat ditemui untuk dimintai tanggapan,(R-Tim).
×
Berita Terbaru Update