Notification

×

Iklan

Iklan

Donor Darah Dalam Rangka Membantu PMI Hadapi Pandemi Covid -19

Jumat | 4/03/2020 WIB Last Updated 2020-04-03T10:01:21Z

Waikabubak-NTT.Pada Jum'at 03 April 2020,  pukul 09:30 Wita bertempat di Aula terbuka Makodim 1613/SB, Jln. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat berlangsung kegiatan Donor darah, dalam rangaka Membantu PMI hadapi pandemi Covid - 19
 Kegiatan Di hadiri oleh sbb: Dandim 1613/SB ( Letkol Inf. Eko wardono )
. Pabung 1613/SB (Mayor Caj Mulyono)
. Para Danramil Jajaran Kodim 1613/SB
.  Pa. Staf Kodim 1613/SB.
. Anggota staf dan Koramil jajaran Kodim 1613/SB.
. ASN Kodim 1613/SB.
. Anggota PMI waikabubak.

 Urut - urutan kegiatan Dalam pelaksanaan Donor Darah sbb;
- Pengecekan Tensi/Tekanan Darah.
- ACKB
- Pengambilan darah.

Peserta Donor di ikuti oleh:
1. Anggota Kodim 1613/SB
2. ASN Kodim 1613/Sb

Dalam kegiatan Donor tersebut Dandim 1613/SB (Letkol Inf. Eko wardono ) dalam  rangka untuk membantu PMI hadapi pandemi covid - 19 menyampaikan sbb :
 puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan bimbingan NYA sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Kegiatan Donor Darah ini merupakan program TNI dari tingkat pusat hingga  sampai dengan tingkat daerah dalam rangka Membantu PMI hadapi pandemi Covid - 19 dengan harapan dapat membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat *social Distencing untuk menghadapi pademi covid - 19 yang melanda Dunia dan indonesia saat ini serta khususnya  di wilayah kabupaten Sumba Barat.

 Walaupun di wilayah kita belum  terdapat pasien yang positif terkena virus covid -19. Namun kita perlu waspada  dan  dalam pelaksanaan donor darah  tetap   memperhatikan pedoman pencegahan penyebaran covid - 19.antara lain Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Saya atas nama Dandim 1613/SB mengajak kepada anggota dan  PNS  Kodim 1613/SB untuk menyumbangkan darah kepada orang yang membutuhkan karena setetes darah dapat menyelamatkan  jiwa seseorang. Dan saya mengajak untuk kita semua  bisa menjadi contoh kepada masyarakat menggunakan masker.

Donor darah ini merupakan kegiatan ke manusiaan yang merupakan kewajiban bagi umat manusia yang akan  mendapatkan pahala. Sedangkan menurut  kesehatan bila kita melaksanakan donor  akan  membuat sirkulasi  darah pada tubuh  kita sendiri.

 Golongan darah yang di donor kan terdiri dari,sbb:
1. Golongan Darah "A" : 5 Orang.
2. Golongan Darah "B" : 6 Orang.
3.Golongan darah "AB" : 4 Orang.
4. Golongan Darah "O " : 15 Orang.

. Pelaksanaan Donor Darah selesai pukul 11:20 Wita dan di ikuti oleh peserta Donor sebanyak 30 Orang berjalan aman,lancar dan tertib.



 Pelaksanaan Donor Darah kodim 1613/SB dalam rangka PMI hadapi pandemi Covid - 19 dengan harapan dapat membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social Distencing untuk menghadapi pademi covid - 19 di wilayah kabupaten Sumba Barat.



Reporter:Mias

×
NewsKPK.com Update