Notification

×

Iklan

Iklan

Murid SD Negeri Huta Pasir Kabupaten Paluta Lakukan Aksi Memohon Perbaikan Jalan Berlumpur

Kamis | 2/06/2020 WIB Last Updated 2020-02-06T06:53:29Z
Paluta-Sumut. Demi untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Paluta beberapa murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101850, Huta Pasir bersama warga Desa Huta Pasir, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, melakukan Aksi Menulis Permohonan Perbaikan di lembaran karton.

Aksi ini di lakukan dilokasi jalan berlumpur, dengan tujuan minta perbaikan jalan agar terbebas dari jalan becek dan licin.

Pantauan Newskpk.com ,kamis 06/02/2020, pukul  60.30 Wib para siswa-siswi SD di dampingi warga membawa poster dari kertas karton yang bertuliskan agar Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), dapat memperbaiki jalan tersebut, kemudian mereka meminta DPRD Paluta khususnya dapil 4 supaya tidak tutup mata terhadap nasib rakyatnya khususnya Desa Huta Pasir.
Dikatakan oleh Habib Hasibuan Kelas 5 (lima) SDN 101850 Huta Pasir, kepada wartawan, Kamis (5/2/). Akibat jalan menuju kesekolah mereka rusak dan saat musim hujan kondisi jalan itu pun berubah menjadi berlumpur dan licin, mereka pun berhati-hati melintas untuk menghindari jatuh dan kotor dari jalan becek.

"Pak Bupati tolong perbaiki jalan kami agar kami lebih giat lagi belajar untuk mencapai cita-cita kami menjadi orang sukses", ucap habib

Dipaparkannya, jalan rusak tersebut merupakan satu-satunya akses menuju kesekolah. Jika musim hujan kami lebih memilih jalan kaki karena kalau diantar naik motor takutnya motornya terbalik dan mogok tentu baju kami juga akan kotor nantinya", tambah Habib

Pihak warga Huta Pasir juga sangat berharap pada Pemerintah Paluta memohon agar melakukan perbaikan jalan berlumpur. Karena jalan tersebut merupakan salah satu untuk menunjang kenyamanan para siswa untuk belajar dan juga kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas setiap harinya.

"Kita memohon agar pemerintah meluangkan anggaran daerah memperbaiki jalan kami ini", sebut Baginda Sojuangon Nasution.  Kemudian Baginda Sojuangon Nasution mengungkapkan, sejak berdirinya desa itu kurang lebih 70 tahun belum tersentuh bangunan dari pihak pemerintah, melainkan dari bergotong royong bersama masyarakat. Selain untuk memajukan cita-cita siswa-siswi jika jalan tersebut diperbaiki ekonomi wargapun akan sejahtera", ungkapnya

"Bagaimana pendidikan berkualitas di paluta kalau infrastrukturnya rendah, jika jalannya dibangun tentunya akan menimbulkan banyak dampak positif yang berguna untuk memajukan kualitas siswa-siswi Paluta, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakatnya", tandasnya.

Untuk itu masyarakat juga meminta DPRD Paluta sebagai dewan perwakilan rakyat khususnya dapil 4 (empat),agar tidak tutup mata melihat persoalan nasib rakyat di desa Huta Pasir.Agar diberikan solusi untuk perbaikan jalan itu  tidak berlumpur lagi.

Padahal, dalam Pancasila pasal kelima terdapat “keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. Dimanakah rasa keadilan ini jika hanya sebagian rakyat Indonesia yang menikmati infrastruktur yang bagus, sedangkan rakyat Desa Huta Pasir belum mendapatkannya", tutupnya. (Mara)
×
NewsKPK.com Update