Lomba Kicau Burung PBC VI CUP Berlangsung Dilokasi Wisata Baru Di Paluta

Lomba Kicau Burung PBC VI CUP Berlangsung Dilokasi Wisata Baru Di Paluta

Minggu, 09 Februari 2020, 23.38
Paluta-Sumut. Komunitas pecinta burung kicau bekerjasama dengan Paluta Bird Club (PBC) mengadakan Festival dan Lomba Burung Berkicau PBC VI CUP, yang berlangsung di lokasi wisata Kolam Bebek, Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu, 9/2/2020 yang dimulai sekira pukul 10:00 WIB.

Kegiatan festival dan Lomba Burung Berkicau ini dihadiri sejumlah Club pecinta burung yang datang dari berbagai daerah di luar Provinsi Sumatera Utara, seperti Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau, selain itu Club pecinta burung dari Kota Medan, Dumai, Asahan, Sibolga, Labuhan Batu, Padang Sidimpuan serta Kabupaten sekitar Paluta juga turut meramaikan festival tersebut.

Pada kesempatan ini, Aidil Wallat yang menjadi Korlap dan sekaligus menjadi tim penilai dalam kegiatan Festival tersebut, dia mengatakan hal ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat dalam membangun Komunitas yang memiliki kegiatan Positif, "selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan dan sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang ada di daerah" ungkapnya kepada wartawan disela kegiatan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia, Ihsan Bulmat Nasution, pihaknya berharap agar masyarakat sekitar dapat bergabung dalam komunitas pecinta burung kicau ini, "Kegiatan seperti ini memiliki tujuan positif, Disamping memperluas pergaulan, hal ini juga dapat menjauhkan masyarakat dari peredaran narkoba", ujar Ihsan.

Rohim selaku Ketua Pelaksana Kegiatan juga menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan ini kita juga berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Paluta dapat mendukung  kegiatan positif seperti yang kita laksanakan pada hari ini, Disamping itu, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang ada di Paluta", ujarnya.

Diketahui, tempat pelaksanaan kegiatan Festival dan Lomba Burung Berkicau PBC VI CUP yang dilksanakan hari ini merupakan salah satu tempat wisata Kolam Bebek milik Hj. Tinur Pohan yang berada di Desa Aek Haruaya, Kecamatan Portibi.

Hj. Tinur Pohan mengatakan, sebagai pengelola dan pemilik tempat wisata dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada Panitia dan seluruh pihak yang telah mensukseskan dan melaksanakan kegiatan Festival dan Lomba Burung Berkicau di lokasi wisata Kolam Bebek tersebut.

"Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi di wilayah kabupaten Paluta", ucapnya. (Mara)

TerPopuler