Notification

×

Iklan

Iklan

Penjaringan Bacada Rohul Resmi di Tutup, Partai Golkar 17 Tokoh Sudah Ambil Formulir

Sabtu | 1/11/2020 WIB Last Updated 2020-01-11T10:55:10Z
ROKAN HULU - Partai Golongan Karya (Golkar), resmi menutup pengambilan formulir penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Rokan Hulu (Rohul) Sabtu, (11/1/2020) pukul 16.00 Wib, pada Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul untuk periode 2021-2026.

Sejak dibuka penjaringan  tanggal (2/1/2020) dan diperpanjang dua hariitu, ada  17 orang tokoh masyarakat, sudah mengambil formulir penjaringan melalui Partai yang berlambang Pohon Beringin itu, baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Birokrasi, Politisi, Pengusaha 11 tokoh  Bakal Calon Bupati dan 6 Tokoh Bakal Calon Wakil Bupati dari 17 tokoh yang sudah mengambil pormulir ini adalah semua tokoh terbaik kabupaten rokan hulu.
Adapun masing-masing nama untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) yakni,

1. H Sari Antoni SH Tiga periode Anggota DPRD Rokan Hulu, saat ini Anggota DPRD Provinsi Riau juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu.

2. Nono Patria Pratama SE sudah tiga periode Anggota DPRD Rokan Hulu sampai saat ini, juga Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu dan Wakil Ketua DPRD Rohul.

3 H Sukiman  Petahana, masih Bupati Rokan Hulu. Mantan Dandim dan Mantan Wakil Bupati saat itu, dan pernah mencalonkan pada Pilkada dan Pileg sebelumnya saat itu, juga Ketua DPC Partai Gerindra Rohul

4. Ir H Hafith Syukri MM, pengalaman dibidang birokrasi, mantan Penjabat dan mantan Wakil Bupati Rokan Hulu, pernah ikut Pilkada dan Pileg saat itu, saat ini Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohul.

5. H Hamulian Nasution SP pengusaha dan Politisi, Pernah ikut Pilkada Rohul saat itu, juga Keluarga besar Partai Golkar, juga Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Rokan Hulu.

6. Dr H Gustian Riau, SE, MSi pengalaman bidang birokrasi, saat ini masih penjabat di Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Beberapa kantor jadi Kepala Dinas.

7. H. Murnis Mansyur, Politisi dan Pengusaha.

8. H Erizal ST, Politisi mantan  Anggota DPRD Rokan Hulu, mantan Pimpinan DPRD Rohul, Mantan Ketua PAC PAN dan pernah ikut pada Pilkada sebelumnya. Saat ini Bendahara Partai Amanat Nasional DPW Riau.

9. H Mas Feri S Sos, M Si mantan birokrasi Riau dan  juga mantan Plt. Sekertaris Daerah Rohul.

10. Kelmi Amri SH, Politisi, Mantan Ketua DPRD Rohul, Anggota DPRD Riau sekarang, Saat ini Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu.

11. Andi Sidomulyo Ketua DPD Partai Gelora Rokan Hulu, Ketua Pusat Pondok Rehabilitasi Quranic Healing.

Sedangkan nama-nama untuk Bacawabup adalah :

1. Zulheri Tambusai yang akrab disapa Antan saat ini  Anggota DPRD Rokan Hulu, periode 2019-2024 juga Ketua AMPG Rokan Hulu sayap Partai Golkar dan Mantan Ketua KNPI Rokan Hulu

2 Syamsir Jasid  akrab disapa Bang Icam, Ketua DPK Kosgoro 1957 Rokan Hulu sayap Partai Golkar juga pengusaha dan mantan Ketua Gapensi Rokan Hulu.

3 Irwan yang akrab disapa Iwan Oje Tokoh Pemuda, Politisi Golkar dan Mantan Reporter Riau Televisi.

4. Teddy Mirza Dal, Politisi, pernah menjabat Ketua DPRD dan Anggota DPRD Rokan Hulu. Pernah ikut Pilkada calon Independen saat itu, saat ini Ketua DPD Partai Nasdem Rokan Hulu.

5 Arfizal Anwar disapa  Pican, pengusaha dan Politisi

6. Roni Hariman juga tokoh Pemuda.

Disampaikan Wakil  Ketua Penjaringan H Sarkawi SE juga pernah menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rokan Hulu  di dampingi pengurus Golkar ada  Zul Akmal, Ruslan Abdul Gani, Saeful Amri, Tengku Basrul Jamal, Auzar Mukhtar, Jamaan, kini penjaringan Bacakada Rokan Hulu di Partai Golkar resmi ditutup.

"Selama penjaringan ada 17 orang Tokoh masyarakat yang sudah mengambil formulir, 11 tokoh Bacabup dan 6 tokoh Bacawabup," kata H Syarkawi yang dikenal dengan politisi kreatif  Rokan Hulu.

"Di hari penutupan hari ini yang sudah ikut Penjaringan Bacakada tahun 2020 Rokan Hulu di Partai Golkar ada 17 orang Tokoh, 11 Tokoh Bacabup dan 6 Tokoh Bacawabup," jelas Sarkawi Politisi Partai Golkar itu.

Lanjutnya, sangat bangga dan memberikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat Rokan Hulu yang begitu semangat ikut penjaringan Bacakada Rokan Hulu di Partai yang Ketua mumnya  Airlangga Hartarto, MBA, MMT, Ketua DPD I Riau Ir H Arsyadjuliandri Rachaman MBA dan Ketua DPD II Rohu H Sari Antoni SH.

"Ini membuktikan selogan Partai Golkar adalah, Indonesia Golkar, Indonesia Golkar, Kita Satu Untuk Indonesia," sebut Wakil Ketua Penjaringan Partai Golkar Rokan Hulu di Kantor Sekertariat Partai Golkar DPD II Rokan Hulu di Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh bakal calon yang sudah ikut Penjaringan di Partai Golkar,
untuk pengembilian Formulirnya  diminta  bakal calonnya langsung yang datang, ini membuktikan keseriusannya ikut Penjaringan di Partai Golkar Rokan Hulu. Terkecuali Bakal calon tersebut sakit atau berhalangan tetap yang tidak bisa dihindarkan.

"Untuk pengembalian formulir, dimulai pada hari Senin tanggal 13-19 hari Sabtu jadwal di jam kerja, dan diharapkan Bakal Calonnya langsung yang mengembalikan formulir dengan mengontak person tim penjaringan Partai Golkar Rokan Hulu untuk diatur jadwalnya," imbaunya.

Lanjutnya setelah pengembalian formulir bakal calon, Tim Penjaringan dipimpin Ketua Tengku Rusli akan melakukan verifikasi berkas bakal calon, selanjutnya diplenokan oleh tim penjaringan, dan disampaikan ke DPD II Rokan Hulu untuk ditindaklanjut ke DPD I Partai Golkar Provinsi Riau.

(Fa/PR).


Keterangan Gambar: Wakil Ketua Tim Penjaringan Bacakada DPD II Partai Golkar Rokan Hulu  H Sarkawi, SE, di dampingi pengurus,  Zul Akmal, Ruslan Abdul Gani, Saeful Amri, Tengku Basrul Jamal, Auzar Mukhtar, Jamaan, saat konfrensi pers pada penutupan pengambilan formulir di Partai Golkar.(muliarjo)
×
NewsKPK.com Update