Sosialisasi Dinas Kesehatan tentang posyandu kesehatan Ibu dan Anak

Sosialisasi Dinas Kesehatan tentang posyandu kesehatan Ibu dan Anak

Jumat, 06 Desember 2019, 18.53
Batu Bara -- Sumut -Dinas Kesehatan mengadakan sosialisasi tentang kesehantan dan posyandu Di Desa Sei Bejangkar, Kecamatan, Sei Balai, Kabupaten, Batubara, serta turut hadir Desa desa lainnya

Berdasarkan keterangan yang dihimpun wartawan tentang Kegiatan kesehatan dan posyandu diadakan di Aula Balai Desa Sei Bejangkar, Jumat,(06/12/2019) Jam, 10,00 Wib. Untuk memberikan  bimbingan dari dinas kesehatan kepada kepada masyarakat.

Sosialisasi kesehatan posyandu tentang imunisasi jangka panjang dan jangka pendek yang di prakarsai dari dinas kesehatan untuk represing kader posyandu kesehatan.

Utusan dari dinas kesehatan yang hadir, Jojor Delima Siregar bersama kades posyandu Rani Safitri untuk memberikan pemahaman tentang posyandu jangka panjang dan jangka pendek kepada rekan rekan yang dari desa tetangga yang ikut hadir.

Desa yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Desa Benteng Jaya yang diwakili kepala dusun Lamidin, midi dan Marsono, Desa Sei Bejangkar, Desa Perkebunan Sei Bejangkar dan turut hadir juga Desa Suka Ramai.

Diterangkan isi sosialisasi dalam penyakit Deare, Hepatitis, TBC, Polio, Difteri dan Campak oleh karena itu Dinas kesehatan menganjurkan kepada masyarakat supaya mengikuti program posyandu demi untuk kesehatan.
 
 Diutamakan posyandu memberikan program kesehatan kepada ibu dan anak ( KIA) Gizi, Imunisasi terhadap anak dan KB kepada ibu ibu agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mencegah wabah penyakit dan pentingnya kesehatan untuk kalangan masyarakat Desa. ( RH766)

TerPopuler