Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal

Kamis | 11/14/2019 WIB Last Updated 2019-11-14T05:50:09Z
Merauke - Sebanyak 1.236 botol minuman keras (Miras) ilegal berbagai merk yang berhasil diamankan saat pemeriksaan kendaraan darat disepanjang jalan Poros Trans Papua Kabupaten Merauke – Boven Digoel, dimusnahkan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Rabu (13/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengatakan bahwa di Pos Kout Satgas telah dilaksanakan pemusnahan 1.236 botol Miras ilegal yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satgas Mayor Inf Ilham Datu Ramang.

“Miras illegal tersebut merupakan hasil pemeriksaan rutin anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di bulan September sampai dengan bulan Oktober 2019,” ungkapnya.
Mayor Inf Rizky Aditya menegaskan bahwa sejak awal ditugaskan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW telah berkomitmen untuk mencegah segala bentuk peredaran dan penyelundupan Miras, Narkoba atau barang-barang ilegal lainnya di wilayah perbatasan ini.

Pada saat pemusnahan Miras, Pangkosekhanudnas IV Biak Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr.(Han) bersama rombongan yang pada saat itu sedang melaksanakan kunjungan kerja di Titik Nol Km Perbatasan RI-PNG Kampung Sota, menyempatkan hadir dan mengunjungi Pos Kout Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Wakapolsek Sota Ipda I Wayan Sudarsana yang ikut dalam acara pemusnahan, memberikan apresiasi atas kinerja TNI khususnya anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang tidak henti-hentinya memberantas Miras di wilayah Kab. Merauke.

“Semoga kedepan akan semakin banyak lagi Miras yang dapat dimusnahkan sebagai efek jera bagi para oknum pengedar dan penjual Miras,” harapnya.

Turut hadir pada saat acara pemusnahan Miras yakni, Wakapolsek Sota, Kaurkesra Kampung Sota, para perwakilan dari Kantor Distrik Sota, Kantor Kesehatan Pelabuhan Sota, Kantor Bea dan Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota serta para Tokoh Masyarakat Sota.red


×
NewsKPK.com Update