Notification

×

Iklan

Iklan

Salut! Pengerjaan Proyek Parit Pasangan Nagori Gajing Jaya Melibatkan Warga Setempat

Jumat | 10/18/2019 WIB Last Updated 2019-10-18T09:16:38Z
Simalungun-Sumut. Sungguh suatu keharusan bila proyek yang bersumber dari Dana Desa melibatkan warga yang memiliki kemampuan untuk mengerjakannya. Di Nagori Gajing Jaya, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun terlihat sekira 15 orang lebih sedang melakukan pembangunan parit pasangan sepanjang 450 meter, dengan anggaran Rp 254.733 460.

Adam Damanik selaku pangulu/Kepala Desa Gajing Jaya kepada reporter mengatakan, "pengerjaan proyek parit pasangan tersebut memang harus melibatkan warga, bahkan kepala tukangnya juga warga setempat. Dengan perbandingan 1:3 adukan semen membuat parit pasangan akan menjadi kuat dan tahan lama. Kita akan buat yang baik untuk membangun desa kita ini, bang", ungkap pangulu yang di kenal ramah itu.

Tak hanya itu, terlihat plang pengerjaan dilapangan juga terpasang, diharapkan dengan kondisi tersebut masyarakat dapat melihat dan mengetahui anggaran desa yang di gelontorkan untuk pembangunan desa.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 70 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres RI Nomor 54 Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa dan penjelasannya, disebutkan, pemasangan papan plang proyek merupakan persyaratan yang harus dipenuhi, sebelum dimulainya pelaksanaan pekerjaan. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update