Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Pimpinan OPD Malas Berkantor, Sekda Perintah Layangkan Surat Teguran Kedua

Jumat | 10/18/2019 WIB Last Updated 2019-10-18T00:36:17Z
BOBONG - Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu, Surati Kene, Pada september 2019 lalu melayangkan  surat teguran untuk dua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lantaran enggan berkantor lebih dari satu minggu berturut - turut.

Kata sekretaris BKPSDMA yang disapa akrab dengan sebutan Yati itu, dua pimpinan OPD tersebut yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ibrahim Tidore yang sebelumnya menjabat kadis perhubungan pulau Taliabu Bersama Kepala Dinas  Pengelolaan Pendapatan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Irwan Mansur.

 Bahkan tidak hanya itu, Sekretaris Daerah, Dr Salim Ganiru yang juga merangkap kepala BKPSDMA telah memerintahkan untuk melayangkan surat teguran kedua lantaran sejak september hingga awal oktober ini kedua pimpinan OPD tersebut belum berkantor sebagaimana mestinya.
Kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya (16/10) kemarin, Sekretaris Badan Kepagawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Aparatur
 (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu,

 Surati Kene, Menjelaskan kedua pimpinan OPD tersebut sudah tidak masuk kantor lebih dari satu minggu secara berturut - turut, bahkan lewat dari satu bulan sehingga pihaknya telah melayangkan surat teguran sejak keduanya tidak berkantor lewat dari satu minggu sesuai ketentuan disiplin ASN yang berlaku sesuai peraturan pemerintah no 53 tentang disiplin PNS..

"Jadi september itu kami sudah melaksanakan perintah PP 53 tentang disiplin Pegawai itu, seminggu tidak menjalankan tugas tetap kenal warning hukuman disiplin Ringan, jika tidak berkantor 14 hari  kenal disiplin sedang, jadi kalau mau dihitung kita sudah melakukan panggilan pertama untuk dua pimpinan OPD tapi mereka tidak hadir, saya berupaya komunikasi secara langsung dan saya tanyakan ke mereka kapan bisa kembali ke taliabu, jangan sampai surat peringatan ke dua keluar lagi" Jelasnya

Kedua pimpinan tersebut kemudian berjanji akan segera masuk berkantor mulai oktober ini jika urusan mereka selesai, menurut yati, kepala DPPKAD irwan mansur yang diizinkan cuti ke tanah suci pada musim haji lalu mengaku sepulang dari haji dirinya langsung mengikuti ujian tesis S2 sehingga  pada beberapa minggu kemarin enggan berkantor.

Dan setelah rabu (16/10) lalu pimpinan DPPKAD Tersebut suda tiba di Bobong dan mulai melaksanakan aktifitas kantor sehari setelah tiba di BOBONG.

Alasan untuk tidak dilayangkan panggilan kedua sesuai arahkan sekda taliabu juga disampaikan Kepala Dinas Ketahanan pangan, ibrahim Tidore, bahwa dirinya akan segera berkantor dibulan ini.

"Pak irwan mansur bersama pak ibrahim tidore, juga sama, pak ibrahim tidore saya baru abis komunikasi tadi, SP 2 saya tidak kase keluar sama jawabannya di bulan oktober ini sudah berkantor" beberapa.
Selain kepala dinas, para Staf honorer dan PNS juga terus diawasi ketat oleh BKPSDMA sesuai dengan perintah bupati, dan hasilnya, pada bulan ini sejumlah staf yang malaspun telah mendapat surat teguran resmi.

"karena torang sekarang dapat printah langsung dari pak bupati untuk cek itu pegawai honor maupun PNS secara langsung, maka BKD dengan keterbatasan yang ada, sedikit - sedikit torang so panggil, diantaranya staf pada dinas pertanian juga ada beberapa, ada dari PUPR juga torang panggil ' jelasnya

Pantauan media ini, sejak satu bulan terakhir terpantau disiplin PNS untuk mengikuti apel sore dan apel pagi mulai membludak sejak disiplin PNS mulai di tingkatkan oleh BKPSDMA beberapa bulan terakhir, hal tersebut juga sangat berdampak positif terhadap kehadiran pegawai.

Reporter : Rajak
×
NewsKPK.com Update