Notification

×

Iklan

Iklan

Babinkamtibmas dan Babinsa, Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat Desa Kahayya

Sabtu | 10/19/2019 WIB Last Updated 2019-10-18T23:01:52Z
Bulukumba Sulawsi Selatan -  Aiptu Darsimin,Bhabinkamtibmas bersama Sertu Asnawi di Desa Kahayya,Kecamatan Kindang,Kabupaten Bulukumba(18/10/2019).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinkamtibmas dan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Kami, Babinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.

Aiptu Darsimin menjelaskan, sebagai satuan kewilayahan pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan teritorial di wilayah melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos), pembinaan ketahanan wilayah maupun  dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Hal ini penting dilakukan guna menjaga dan meningkatkan pendekatan melalui komunikasi sosial dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Rakyat harus terus di pelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Bhabinkamtibmas.
   
Selanjutnya,Aiptu Darsimin mengatakan dalam rangka mewujudkan itu semua, selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa kewilayahan, sudah barang tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun harus terjun secara langsung untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Seperti kemarin, bantu warga tarik kayu,” paparnya.

“Kegiatan itu juga untuk mempererat silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan kita,” tambahnya.

Lanjut,Aiptu Darsimin mengungkapkan bahwa  selaku  merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya kemarin ikut membantu warga menarik kayu.

“Sebagai mahkluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong-royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama,” tandasnya. Aiptu Darsimin
(Muh Yunus)
×
NewsKPK.com Update