Notification

×

Iklan

Iklan

Kasi Propam Polres Karawang Perketat Penjagaan Mako Demi Keamanan

Jumat | 6/07/2019 WIB Last Updated 2019-06-07T03:48:17Z
KARAWANG - Tugas memelihara ketertiban masyarakat merupakan rangkaian kegiatan yang mengutamakan pencegahan dari pada penindakan.


Untuk itu perlu hadirnya Polri pada saat yang tepat di tempat itu. Kehadiran fisik Polri tersebut pada umumnya dapat dikatakan sebagai tugas awal daripada tugas pencegahan yang penampilannya melalui suatu kegiatan yang disebut dengan tugas jaga atau penjagaan dalam rangka mewujudkan kesamaptaan Polri yang setiap saat harus selalu ada dan siap siaga.


Jum'at 07 Juni 2019 Kasi Propam Polres Karawang Ipda Aan Juanda S.H pimpin Anggota untuk perketat penjagaan mako Polres Karawang. Hal tersebut guna menciptakan siatusi yang kondusif di lingkungan Polres Karawang,  Anggota Propam dan Sabhara Polres Karawang lakukan pengecekan kepada setiap masyarakat yang akan masuk maupun keluar mako Polres Karawang.


Kepada seluruh masyarakat Karawang khususnya apabila akan memasuki mako Polres Karawang terlebih dahulu bertemu dengan Anggota yang sedang melakukan penjagaan mako kemudian anggota  dapat melakukan pemeriksaan atau menyita barang bawaan pengunjung Mapolres yang dinilai dapat membahayakan Personel dan membahayakan area Mapolres Karawang setelah pengunjung/masyarakat dinyatakan aman, maka Anggota penjagaan dapat mempersilahkan untuk memasuki Mapolres.


Bukan hanya kepada masyarakat saja, namun juga kepada Anggota Polri yang hendak memasuki Mako Polres Karawang tetap kami periksa kelengkapan kendaraan dan Identitas diri,,Ujar Ipda Aan.

Lanjutnya, "Untuk setiap pengunjung Mapolres diberikan Kartu Tamu/ Tanda Pengunjung Mapolres sesuai keperluannya masing-masing. Setelah selesai, pengunjung Mapolres atau masyarakat dapat meminta kartu identitas dirinya, barang titipannya serta mengembalikan Katu Tanda Tamu kepada petugas penjagaan mako.


Sampai saat ini situasi Mako Polres Karawang tetap  aman dan kondusif,tutupnya.

(@ryo)
×
NewsKPK.com Update