Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Kapolres Morowali Utara Tinjau Dua Lokasi Banjir Bencana

Rabu | 6/12/2019 WIB Last Updated 2019-06-12T16:33:33Z

Morowali Utara - Bupati Aptripel Tumimomor dan Kapolres AKBP Dadan Wahyudi Meninjau Dua lokasi Jembatan Darurat di Desa Batu Tube, Kecamatan Bungku Utara,Kabupaten Morowali Utara, Propinsi Sulawesi Tengah.



"Dari Keterangan Humas Polres Morowali Utara Brigpol.Fardi Kadang. S.H. Menyampaikan Kepada Awak Media, Rabu(12/06/2019) bahwa Bupati Morowali Utara dan Kapolres Tinjau dua lokasi bencana banjir di Kecamatan Bungku Utara, dan Kecamatan Mamosalato,"Sebutnya.



"Bupati lewat melalui jalur laut dari Kolonodale Menuju Pelabuhan Seliti untuk Tinjau Dua lokasi Kecamatan Bencana banjir tersebut,"Jelasnya.



Bupati didampingi sejumlah pejabat teras Organisasi Perangkat Daerah(OPD) setempat untuk melihat langsung kondisi bencana banjir yang terjadi di Dua lokasi tersebut,"Terangnya.



"Kunjungan tersebut Merupakan yang Kedua kalinya Bupati datang di lokasi sejak awal terjadi bencana di Awal bulan ini,"Ucapnya.




"Tujuan Kunjungan Bupati dan Kapolres  langsung meninjau Rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir, Selain itu juga pihaknya meninjau langsung sejumlah pembangunan yang rusak akibat bencana itu,"Terangnya.



"Bupati langsung mengunjungi dan Melihat Jembatan putus dan dibenahi agar kembali di buka akses jalan untuk mendukung perputaran ekonomi masyarakat, karena sejak terjadi banjir sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat mengalami Kenaikan Signifikan seperti Bahan Bakar Minyak(BBM) dan Gas Elpiji,"Tuturnya.



"Bupati beserta pejabat lainya turun ke lokasi untuk melakukan upaya tanggap darurat berupa pemberian bantuan logistik, Sembako dan obat- obatan,"Ungkapnya.



"Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan Kejadian alam merupakan musibah dan diterima dengan lapang dada dalam menghadapinya,"Ungkapnya.



Bencana alam tentu tidak dapat diprediksi akan tetapi pihak pemerintah Morowali Utara siap siaga dan juga masyarakat untuk sementara selalu waspada,"Tegasnya.



Ada lima kecamatan ditetapkan statusnya yang menjadi Tanggap darurat maka masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada,"Harapnya.


Sementara itu Kapolres Morowali utara menyampaikan pihak anggota selalu siap berkolaborasi dengan pemkab untuk menangani bencana tersebut baik dalam pembenahan infrastruktur yang rusak, serta membantu warga untuk mengungsi,"Tutupnya.

Yohanes/Erni
×
NewsKPK.com Update