Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Penerimaan Pajak Daerah, Bupati Simalungun Jalin Kerjasama PT Bank Sumut

Selasa | 5/14/2019 WIB Last Updated 2019-05-14T15:00:45Z
Simalungun-Sumut. Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi yang disampaikan oleh KPK RI, Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM bersama dengan Sekda Drs Gidion Purba, Kepala Badan Pendapatan Mixnon A Simamora, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Frans N Saragih, Kepala Inspektorat Sudiahman Saragih dan Kadis Kominfo Edwin Tony Simanjuntak berkunjung ke Kantor Pusat Bank Sumut, Medan, Selasa (14/05).

Tujuan kunjungan ini dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Simalungun dengan PT Bank Sumut tentang penyelenggaraan pengembangan dan penggunaan aplikasi sistem online penerimaan pajak daerah melalui saluran distribusi (delivery channel) PT Bank Sumut dan juga penyediaan alat perekam data transaksi usaha atau typing box dalam rangka optimalisasi penerimaan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun siap untuk menjadi kabupaten percontohan pada program penggunaan aplikasi berbasis online PT Bank Sumut untuk peningkatan PAD dengan menggunakan alat perekam data transaksi usaha untuk pemungutan pajak pada hotel, restoran dan usaha lainnya yang ada di daerah Simalungun.

Ditambahkan oleh Bupati bahwa Pemkab Simalungun akan berkomitmen penuh dalam mendukung keberhasilan program tersebut berjalan dengan baik di wilayah Simalungun. Menurutnya setiap program sudah pasti akan memiliki kendala dan permasalahan dalam penerapannya, untuk itu Bupati meminta semua pihak saling bekerjasama dalam penggunaan aplikasi tersebut.


"Kami akan berupaya maksimal dan siap menjadi daerah percontohan dalam pengembangan aplikasi ini. Badan Pendapatan Daerah bekerjasama dengan dinas terkait dan Bank Sumut kami harapkan dapat segera mensosialisasikan program ini pada masyarakat," ujar Bupati.

Direktur utama Bank Sumut M Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Simalungun merespon setiap program yang berkaitan dengan pencegahan korupsi dan sistem pelayanan terintegrasi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.


"Kami sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Simalungun menerima program kami ini. Biasanya kami yang datang menawarkan program ini kepada para kepala daerah, namun kali ini Bupati yang datang sebagai bentuk upaya mendukung program pencegahan korupsi di daerahnya," ujarnya. (Umri/Tim)
×
NewsKPK.com Update