Notification

×

Iklan

Iklan

Kali Pertama, Siantar Buka Ramadhan Fair

Sabtu | 5/11/2019 WIB Last Updated 2019-05-11T16:05:18Z
Siantar - Untuk kali pertama di Kota Pematangsiantar digelar Ramadhan Fair. Event yang digelar di seputaran Jalan Adam Malik itu dibuka secara resmi oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM, Sabtu (11/5).

Hefriansyah dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan Ramadhan Fair perdana di Kota Pematangsiantar tersebut. Ia berharap selain menjadi wadah silahturahmi dan interaksi sosial religius, Ramadhan Fair juga dapat menjadikan dunia usaha, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pematangsiantar mampu berkembang  sekaligus meningkatkan segmen pasar produk-produk yang dihasilkan.

"Saya juga berharap agar perhelatan Ramadhan Fair tidak hanya sebagai media efektif bagi para pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya, tetapi juga dapat menjadi media siar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama guna terwujudnya Kota Pematangsiantar yang aman dan kondusif," kata Hefriansyah.
Hefriansyah juga mengharapkan agar Ramadhan Fair dapat menjadi event tahunan yang senantiasa dinanti dengan antusias oleh masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Saya meminta terus dilakukan evaluasi sehingga gelaran Ramadhan Fair di tahun yang akan datang lebih baik lagi. saya harapkan event ini harus mampu memenuhi ekspektasi waga yang berkunjung. Atas dasar itulah, saya harap panitia dan pelaku usaha senantiasa memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung Ramadhan Fair," terangnya.

Masih kata Hefriansyah, dalam Ramadhan Fair tahun ini sejumlah bintang tamu dihadirkan untuk memeriahkan. Selain itu, sejumlah kegiatan bernuansa Islami telah dipersiapkan, sepeti tausiyah Ramadhan, berbagai perlombaan, hiburan Islami, serta kuliner dan produk UMKM.

"Khusus kepada pedagang saya mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan, sehingga pengunjung yang datang merasa tenang dan nyaman," katanya.

"Jika memungkinkan, kurangi pemakaian plastik dan styreofoam. Sebab kedua bahan itu sulit dihancurkan secara alami di alam, sehingga dapat merusak lingkungan. Gunakanlah bahan-bahan yang ramah lingkungan  dan mudah didaur ulang. Mari kita wujudkan Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin dengan turut menjaga lingkungan untuk menuju Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju, dan Jaya," imbau Hefriansyah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ramadhan Fair Kota Pematangsiantar tahun 2019 Roni Efendi Sinaga yang tergabung dalam Pemuda Remaja Muslim Siantar (Permusi) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang telah mengadakan kegiatan Ramadhan Fair. Ia juga berharap kegiatan tersebut menjadi event tahunan di Kota Pematangsiantar

Harapan yang sama disampaikan anggota DPRD Pematangsiantar Efendi Siregar. "Selamat atas pelaksanaan Ramadhan Fair tahun 2019. Semoga Ramadhan Fair bisa berlangsung setiap tahunnya," katanya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Ramadhan Fair Kota Pematangsiantar tahun 2019 antara lain unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pematangsiantar HM Natsir Armaya Siregar, pimpinan BUMN, BUMD,organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan masyarakat Kota Pematangsiantar. (Umri/Tim)
×
NewsKPK.com Update