Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Simalungun Hadiri Buka Puasa Bersama di Kecamatan Ujung Padang

Rabu | 5/22/2019 WIB Last Updated 2019-05-22T01:04:55Z
Simalungun-Sumut. Pasca penetapan hasil Pemilihan Presiden oleh KPU, Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM mengajak segenap masyarakat Simalungun untuk tetap menjaga keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif.

Hal ini disampaikan Bupati saat menyampaikan kata sambutan pada pelaksanaan penyantunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan masyarakat Kecamatan Ujung Padang dan Bosar Maligas yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Ujung Padang, Simalungun, Selasa (21/05).

Menurut Bupati, masyarakat harus mendukung pemimpin yang terpilih untuk mempercepat berjalannya pembangunan.
"Pilpres dan Pileg sudah selesai, dan pemenangnya sudah diumumkan oleh KPU, yang terpilih adalah dukungan dari masyarakat, suka tidak suka kita harus mendukung agar pembangunan berjalan dengan lancar," ujar Bupati.

Pada kegiatan buka puasa bersama di tempat ini acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran oleh Halimah dari Kecamatan Ujung Padang.

Tokoh masyarakat H Zakaria Zein dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang telah merealisasikan perbaikan jalan sepanjang 6 km di wilayah tersebut. Senada dengan Bupati, dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan hasutan yang dapat menimbulkan perpecahan pasca penetapan pemenang Pilpres oleh KPU. "KPU sudah memutuskan siapa pemenang, artinya Pemilu sudah selesai, sekarang saatnya kita kembali untuk bekerja demi keluarga dan masa depan kita," ujarnya.

Secara khusus, dirinya juga menyampaikan permohonan kepada Bupati tentang perbaikan jalan, karena masih ada beberapa ruas jalan di Kecamatan Ujung Padang yang belum diperbaiki.
"Masyarakat Kecamatan Ujung Padang juga meminta kiranya dapat dimekarkan, agar pembangunan bisa merata," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Simalungun mengatakan akan memperbaiki kondisi jalan tersebut pada tahun yang akan datang. Sementara tentang pemekaran Kecamatan akan dirapatkan dengan OPD terkait untuk segera diproses dan dapat dimekarkan.

Secara khusus, Bupati Simalungun juga mengapresiasi panitia buka bersama di Kecamatan Ujung Padang. Menurut Bupati, pelaksanaan kelima buka puasa bersama di tempat ini merupakan yang terbaik.
"Sampai kapanpun saya tidak akan lupa kepada Kecamatan Ujung Padang, terima kasih saya ucapkan kepada Camat dan Panitia Lokal atas sambutan masyarakat dan pelaksanaan yang terbaik disini," tambah Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati juga memberikan bantuan atas nama Pemkab Simalungun sebesar 50 juta untuk pembangunan Masjid di wilayah tersebut.

Tuan Guru Batak (TGB) Syekh, Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk pada tausiahnya mengatakan indahnya perbedaan terlihat dalam acara buka puasa bersama ini, walau berbeda agama pada kepanitiaan namun kegiatan buka puasa ini berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan yang kelima di Kecamatan Ujung Padang.

Pada kesempatan ini, Tuang guru juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun, menurutnya Bupati mulai dari awal menjabat hingga saat sekarang sangat mendukung kepada umat Muslim.
"Saya menjadi saksi, bagaiman pada masanya Bupati Simalungun yang seorang Nasrani begitu hangat dan dekat serta mendukung umat muslim di Simalungun. Kita harus hikmat, dengan meniatkan diri untuk melayani masyarakat, dan sisanya serahkan kepada Tuhan," tambah Tuan Guru.

Pemberian bingkisan dan santunan kepada 100 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Ujung Padang dan Bosar Maligas disampaikan oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih, Wakil Bupati Ir Amran Sinaga, Sekda Drs Gidion Purba, Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh, Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk, tokoh masyarakat dan Camat Ujung Padang M Fikri Damanik. (Umri/Tim)
×
NewsKPK.com Update