Notification

×

Iklan

Iklan

PPK Lobalain Tim Tersolid, Dibalik Suksesnya Pleno Rekapitulasi Hasil pemilu 2024

Kamis | 2/22/2024 WIB Last Updated 2024-02-22T12:51:27Z


ROTE NDAO- Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2024, Baik Presiden dan Wakil Presiden, DPRI, DPD RI, DPRD Propinsi Dapil NTT 2, DPRD Kabupaten Rote Ndao 1, Berlangsung Aman damai dan sukses.

Suksesnya Pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 adalah atas Kerjasama yang baik antara Ketua PPK Kecamatan Lobalain Jesy Rene Junior Henukh, SH beserta para Anggota Defrit Tasilima, Soleman Dilak, Sandy Tulle, Sam Klaas. 


Bukan hal baru  bagi Seorang Rene Henuk dan  Tim nya di PPK Kecamatan Lobalain,bahkan para Anggota PPK adalah para penyelenggara yg sudah berulang tahun makan garam pada setiap suksesi Pesta Demokrasi  Pemilihan Umum  

mereka mampu membuktikan kemampuan dalam menghadapi polemik pleno tingkat kecamatan lobalain yang di dapati dengan berbagai problem serta tensi yang cukup tinggi. 


Ketua PPK Rene Henuk  yang sudah kali 3 kali menjadi PPK Kecamatan Lobalain sejak 2018 ini patut di acungi jempol atas keberhasilannya, meredam gejolak para saksi maupun keteledoran penyelenggara tingkat bawah dengan santun. 


Pleno yang berlangsung 3 hari di Kecamatan Lobalain yang diselenggerakan secara Panel dengan jumlah 15 Desa, 3 Kelurahan, TPS 88  berlangsung damai aman walaupun dalam pelaksanaannya tentu tak lepas dari dinamika dalam proses dimana diwarnai dengan pertanyaan dari Saksi Parpol yang mesti dicari solusi oleh PPK dan Panwascam sehingga akhir dari proses pleno yg penuh warna bisa sampai pada titik akhir yang membahagiakan semua pihak yang hadir dalam proses pleno dan berakhir dengan sukses dan damai. 


Keberhasilan ini tentu bukan semata mata seorang ketua PPK tapi tak lepas juga dukungan penuh dari Camat Lobalain, Nusry Zacharias Batituut Koramil 1627-01/ Ba'a Peltu Suranto serta Kapolsek Lobalain IPTU  I.Nyoman Swasta yang dengan sepenuh hati meluangkan waktu untuk mengawal jalannya pleno dari awal hingga akhir. 


Kiranya hasil dari pleno ini melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat yang mendambakan keadilan yang merata hingga dirasakan manfaatnya untuk daerah tercinta Rote Ndao 


Ketua PPK, Jesy Rene Junior Henukh, SH, Ketika di konfirmasi media ini saat selesai pleno Kamis 22/02/2024 sekitar pukul 18.00 wita Selalu merendah dengan mengatakan bahwa bukan saya sendiri tapi juga didukung teman teman,PPS, maupun KPPS yang tak kenal lelah. 


Rene pun mengatakan bahwa proses pelaksanaan pleno dapat berjalan dengan baik dan lebih cepat dari target waktu yg direncanakan karena dukungan penuh dari semua pihak baik badan adhock dan juga panwascam, saksi, kepolisian dan TNI. Terimakasih banyak untuk semuanya. 


"Terkait dari Hasil akan Diserahkan ke Saksi dan akan diplenokan di Tingkat Kabupaten" ucap Rene Singkat. (AL)

×
NewsKPK.com Update