Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Pembukaan Badan, Berikut Tanggapan Kepala Inspektorat Kaur

Jumat | 5/05/2023 WIB Last Updated 2023-05-05T14:03:13Z


KAUR, Newskpk.com - Pemerintah Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur mengalokasikan Dana Desa tahap pertama tahun 2023 dengan membuka badan jalan sentra produksi sepanjang 1345 meter dengan lebar 4 meter menggunakan ekskavator.


Progres pekerjaan tersebut sudah mencapai 90% namun tidak nampak papan informasi proyek seperti yang di muat pada berita sebelumnya, Terkait hal demikian Marzuki mengirimkan papan nama proyek melalui whatsapp pada 19:05 Wib, Dalam papan informasi tersebut terlihat pagu anggaran proyek mencapai Rp. 157.505.000


Dari pagu anggaran tersebut 60% untuk sewa alat berat dan mobilisasi alat berat sedangkan 40% untuk Marzuki selaku Kepala Desa termasuk pajak. Hal ini sesuai dengan pengakuan Marzuki yang di muat pada berita sebelumnya. 


"Dari dana tersebut kira-kira 40% untuk saya termasuk pajak dan 60% untuk sewa alat berat jenis ekskavator termasuk mobilisasinya. Untuk volume galian tanah saya tidak mengerti berapa harga per kubikasi dan jumlah kubikasi yang di gali karena saya bukan orang teknis" ucapnya


Menanggapi adanya dugaan indikasi penyimpangan dana negara tersebut, Berikut pernyataan Kepala Inspektorat Kabupaten Kaur, Harika dalam pesan whatsappnya. Jum'at, 05 Mei 2023 sekira pukul 19:31 WIB. 


"Seharusnya sebagai bagian dari transparansi dan informasi publik papan nama kegiatan tersebut harus ada sehingga publik tahu kegiatan yang sedang dilaksanakan 🙏🙏🙏. 

 Tentu hal ini akan menjadi perhatian bagi kami dan akan menjadi fokus kami" tegasnya. (SMI)

×
NewsKPK.com Update