Notification

×

Iklan

Iklan

PT. CGG Belum Melapor ke Daerah, Bupati Morowali Minta Polisi Bertindak

Senin | 3/06/2023 WIB Last Updated 2023-03-06T11:19:57Z


Morowali- Terkait Aktivitas  PT. CGG (Cahaya Ginda Ganda) yang berada di Desa Siumbatu Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Tak pernah tau CGG dan membenarkan adanya kegiatan CGG. 


Saya pernah minta dokumen tidak pernah ada tidak ada manusianya,"Kata Bupati Morowali Drs. Taslim ke sejumlah wartawan diruangannya, Jumat(3/3/2023) 


"Taslim menjelaskan, saya pernah panggil karena ada indikasi CGG. sebenarnya itu kewenangan provinsi. kami hanya mengawasi yang resmi legalitas dan itu ranahya polisi, Polisi itu bertindak. 


"Kami itu atau pemerintah mengawasi yang punya legalitas. yang tidak punya legalitas itu Ranahnya Pidana, Ranahnya Polisi,"Tegasnya.


"Saya mengaggap mereka tidak aktif, Apapun masalahnya CGG gak Urusan. tidak menjadi bagian dari tanggungjawab kita. seharusnya kalau mereka beraktivitas didaerah kita mereka melapor, supaya kita berikan mereka pelayanan. Kalau tidak melapor kita memberikan pelayanan bagaimana,? makanya di demo apapun saya tidak Urus. karena kewajiban kita memberikan pelayanan orang yang melapor ke kita,"Ungkapnya.


"Tambah Taslim, Kita anggap mereka tidak ada disini, misalkan mereka itu resmi tentu kita hadir. Demo itu kan? diselesaikan dibawah tangan, kan?. Kalau mau tau, tanya Polisi ada dikawal polisi. Kita harus tau, bagaimana kinerjanya Polisi. 


Kalau mereka memidiasi apa dasar mereka memidiasi, Apa negara ini atas dasar kesengkongkolan saja, tentu tidak boleh. yang harus dimediasi yang betul-betul punya legalitas orang yang saling menuntut haknya,"Terangnya.


"Sebelumnya pihak beberapa awak media mendatangi kantor CGG untuk mengkonfirmasi terkait Aktivitas CGG, dan itu di terima oleh pimpinan CGG Badja yang didampingi Akram, menjelaskan resmi dan untuk dokumen-dokumen tidak bisa kami tunjukan tanpa persetujuan pimpinan,"Tutup(Yohanes)

×
NewsKPK.com Update