Notification

×

Iklan

Iklan

Tim PKKM Universitas Muhammadiyah Lakukan Visitasi UMKM Di Kalurahan Margokaton

Selasa | 11/01/2022 WIB Last Updated 2022-11-01T10:34:31Z



Sleman- Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Diva Nugraha Beserta tim yang dibimbing oleh Dosen Pendamping Sakir Ridho Wijaya melakukan visitasi di salah satu UMKM yang berada di Kalurahan Margokaton. 


Visitasi dilakukan untuk mengumpulkan data agar program Digitalisasi Branding dapat berjalan dengan baik. Jahe Poll nama Produk UMKM yang di rintis oleh Lilis salah satu Warga Dusun Planggok, Kecamatan Seyegan. Produk yang dijual adalah Minuman Serbuk Jahe.


Penjualan Jahe Poll ini diawali pada masa pandemic Covid-19 di tahun 2020, Penjualan sangat laris karena pada masa Covid-19 Jahe menjadi Minuman yang banyak dicari. 


Minuman Jahe Poll ini berkhasiat untuk Obat Batuk alami, karena dalam proses pembuatan nya menggunakan 100% rempah alami tanpa pengawet.


“Dalam Pengolahan Minuman Jahe Poll kami tidak menggunakan pengawet sama sekali dan hanya menggunakan jahe dan gula jawa atau gula aren dibuat menjadi serbuk.” Tuturnya kepada tim, Selasa (1/10).


Melalui Digitalisasi Branding, para pelaku UMKM ini dapat mudah menjangkau konsumen yang lebih banyak karena penjualan Produk mereka akan dipasarkan melalui Aplikasi Belanjadesa.id  siapapun dapat mengakses nya dengan mudah dan cepat. 


“sampai saat ini penjualan hanya untuk kenalan whatsapp, karena penjualan online aplikasi atau website itu belum mengerti,” Imbuhnya.


Tim berharap Dengan Digitalisasi Branding, pelaku UMKM akan lebih mudah dalam menjalankan bisnisnya serta membuat usahanya lebih besar dan luas jangkauannya.


Untuk diketahui bahwa Program Kompetisi Kampus Merdeka ini didanai Oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi yang di jalankan oleh para Mahasiswa-Mahasiswi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta serta Bekerja sama dengan Pihak Pemerintah Desa Margokaton. (Red)

×
NewsKPK.com Update