Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Kerja II Tentang Ranperda APBD TA. 2023

Kamis | 11/03/2022 WIB Last Updated 2022-11-03T15:19:57Z



MUAROJAMBI- DPRD Kabupaten Muaro Jambi diketahui mengelar rapat kerja II dalam rangka jawaban eksekutif bupati terhadap pandangan umum fraksi- fraksi dewan tentang rancangan peraturan daerah APBD tahun anggaran 2023.




Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Yuli Setya Bhakti, didampingi oleh Wakil Ketua Ahmad Haikal dan di hadiri pula oleh Pelaksana Jabatan Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, serya Sekda Budi Hartono, para OPD, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 




Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Yuli Setya Bhakti mengajak untuk bersama - sama mendengarkan jawaban PJ bupati terhadap pandangan umum fraksi fraksi tentang rancangan peraturan daerah APBD tahun anggaran 2023.




" Mari kita dengarkan jawaban PJ Bupati terhadap pandangan umum fraksi -fraksi, " Kata Yuli Setya Bhakti. 




Sementara itu Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengawali  pidatonya mengucapkan terimakasih atas pertanyaan dan dukungan fraksi-fraksi dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Muaro Jambi terhadap materi rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2023.


 


"Saya akan berusaha menanggapi dan menjawab seluruh pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi secara lengkap dan menyeluruh namun mengingat banyaknya pertanyaan, serta dukungan kritik dan saran yang disampaikan, tanpa mengurangi asensi, ijinkan saya menyampaikan hal-hal yang bersifat strategis, "ujar Bachyuni. 




Sedangkan terhadap materi  yang bersifat teknis yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut dirinya berharap dapat dibahas lebih lanjut pada rapat komisi DPRD bersama pemerintah kabupaten Muaro Jambi. 




Dikatakannya, dalam rangka pemerintah daerah memaksimalkan pendapatan sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2023 ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif terhadap KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.




" Ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan kita bersama, saya berharap kerjasama antara eksekutif dan legislatif terjalin dengan baik sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, "pungkasnya [Rdw/Ims]

×
NewsKPK.com Update