Notification

×

Iklan

Iklan

8 Dump Truk Pengangkut Pasir Diamankan Sat Reskrim Polres Rote Ndao

Kamis | 11/17/2022 WIB Last Updated 2022-11-17T02:44:19Z


ROTE NDAO -  Kepolisian Resort (Polres) Rote Ndao, mulai  menertibkan aktivitas penambangan pasir di sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Rote Ndao. 


Dalam   bulan noveber  2022, Satreskrim Polres Rote Ndao  telah mengamankan  kurang lebih belasan  unit dump truck. 


Semua dump truk pengangkut pasir yang  diamankan ada yg dari wilayah polsek Rote Tengah, polsek Rote Timur,,dan dari  lokasi  penambangan pasir yang berbeda. Kini, semuanya diamankan di polres Rote Ndao.



Damp truk yang diamankan tersebut juga dari  perusahaan tambang pasir  yang beragam. Ada perusahaan tambang yang telah memiliki  izin usaha pertambangan Explorasi  (IUP) tetapi belum mendapatkan izin usaha pertambangan operasi produksi (IUP OP). dan ada juga dari pertambangan liar. 


Bahkan Ada beberapa oknum  yang masih melangar aturan,padahal sudah beberapa kali  pernah ditangkap dan di peringatkan . 


Pantauan wartawan di Polres Rote Ndao, sejak selasa malam hinga rabu pagi pihak kepolisian menahan sekitar 8 dump trek pengangkut pasir. 


Kasat reskrim Polres Rote Ndao,Iptu Yeni Setiono,ketika  diKonfirmasi pada kamis(17/11/2022) pagi mengatakan 


Terkait penertiban sejumlah dump truk pengangkut pasir, yang berasal dari penambang Ilegal dan  pemegang IUP yang masih berproses ke tahapan OP  saya sudah ingatkan ulang² untuk ditahan dulu berproduksinya  dan apabila OP nya selesai, maka silahkan kembali beraktivitas ,tapi apa yg telah saya ingatkan ini tidak di indahkan ungkapnya.(AL)

×
NewsKPK.com Update