Notification

×

Iklan

Iklan

Morut Indonesia Timur, Industri Destinasi Wisata Dunia

Senin | 10/10/2022 WIB Last Updated 2022-10-10T13:28:39Z


Morowali Utara, newskpk.com- Teluk Tomori Salah Satu tempat Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah, yang mana di daerah dekat ibu kota Kolonodale Itu terdapat Destinasi Wisata bermacam pandangan dan sangat menarik


Tentunya hal ini setiap akhir pekan atau menjelang libur panjang, banyak pihak keluarga, sanak Saudara, Family, Kerabat dan teman- teman bertanya-tanya, ingin berlibur menghabiskan waktu di tempat-tempat hiburan wisata yang indah pemandangan dan terjangkau tidak mengeluarkan biaya besar.


“Hari ini telah hadir Industri Destinasi wisata Teluk Tomori yang tidak jauh jarak yang ditempuh dari Ibu kota Kolonodale dengan hitungan perjalanan kurang lebih 20 menit Naik Speed Boad


Apakah kelebihan dan keindahan di Destinasi wisata Teluk Tomori, tentu banyak yang penasaran? Salah satunya yang tidak ada di tempat wisata lain adalah Situs Telapak tangan Raja. 


Daerahnya sangat menarik dan terjangkau untuk melakukan kunjungan di Destinasi tersebut, baik pengunjung dari luar negeri maupun di dalam Negeri


“Terpisah Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis J. Hehi Mars yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Gatot Susilo Eko Budiyanto, S. Kom. mengatakan, industri yang tidak pernah mati selain industri Pangan adalah Industri Pariwisata, sumber daya alam akan habis. tapi Pariwisata itu terus eksis karena sama-sama kebutuhan manusia akan hiburan, menurutnya sektor pariwisata sektor unggulan hari ini. Secara khusus Kabupaten Morowali Utara punya potensi wisata yang berada didalamnya yang semuanya bagi saya, sangat indah dan cantik yang sangat istimewah di Kolonodale yaitu Teluk Tomori ini,”Kata Bupati Morowali Utara saat pertemuan Bincang-bincang Sejumlah para awak media dari dua daerah Kabupaten Morowali Utara dan Morowali pada (15/09/2022) beberapa minggu yang lalu.


“Masih kata, Dr. dr. Delis memberikan contoh, saya telah berkunjung ke 5 benua di Dunia yang telah saya kunjungi 62 Negara dalam catatan saya, dan ternyata Teluk Tomori Menyimpan keindahan yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana potensi wisata yang ada di Teluk Tomori dan juga potensi wisata yang lain seperti kita punya wisata pegunungan, kita punya Air Terjun dan banyak potensi wisata yang kita miliki.


Sambungnya, Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara Fokus pada Teluk Tomori dengan lokasi-lokasi desa Destinasi di sekitar Teluk Tomori ada bukit puncak Harmoni, ada hutan mangrove koya, ada air terjun, matarutung dan ini semua Destinasi yang sangat indah yang ada di sekitar Teluk Tomori dengan jarak 5 menit, dari destinasi-destinasi yang lain. Makanya dalam ide kami adalah bagaimana mengintregasikan destinasi-destinasi wisata ini menjadi kunjungan satu hari. Dan kemudian kedepan untuk mengembangkan Teluk Tomori ini jadi pusat olahraga air.


Lanjut Delis, kita akan buat ivent Pariwisata besar-besaran di Hari Ulang Tahun Morowali Utara ke-10 kita buat promosi Pariwisata secara besar-besaran, apa dalam sailing, apa dalam bentuk festival atau dalam bentuk yang lain. itu akan kita pikirkan akan datang. Hari ini saya berterimakasih, kehadiran rekan-rekan meda dan bapak, ibu sekalian. dalam rangka mempublikasikan awal potensi wisata Teluk Tomori sehingga bisa dikenal. Ketika mereka kenal nanti mereka akan kunjungi, dan tugas kita sekali lagi mempersiapkan destinasi wisata ini untuk siap di kunjungi agar tertarik dikunjungi kembali.


Tambahnya, Keunggulan Destinasi Teluk Tomori ada didepan mata. kita hanya 5 menit kita bisa sampai di situs telapak tangan, 5 menit kita bisa sampai Koya, 5 menit sampai matarutung dan 5 menit bisa sampai bukit puncak harmoni semua dalam jangkauan.


“Senada melalui Kepala Dinas Pariwisata Morowali Utara juga Berkolaborasi dengan salah satu Perkebunan Kelapa Sawit di daerah Morowali Utara adalah PT. ANA untuk mengajak Jurnalis ikut Memviralkan Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara, mohon teman-teman pers bantu Viralkan objek wisata Teluk Tomori dan objek wisata lainya,”Tutup.(Yohanes)

×
NewsKPK.com Update