Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN 5 Beserta Babinsa dan Binmaspol lakukan Pembinaan Cegah Aksi Tawuran

Sabtu | 9/24/2022 WIB Last Updated 2022-09-24T06:28:35Z


Bekasi - Usai berita Viral seorang  wartawan menggiring siswa yang hendak tawuran ke polsek medan satria SMP Negeri 5 Kota Bekasi sebagai sekolah penggerak,beserta Babinsa dan Binmaspol melakukan kegiatan pembinaan dalam tema pelajar anti tauran dan kriminalitas.


Kepala sekola SMPN 5 Kota Bekasi Srimulyani, M.Pd, mengatakan pembinaan di SMP Negeri 5 Kota Bekasi rutin dilakukan sperti dari babinsa dari babinkamtibmas kemarin juga ada dari BNN juga kejaksaan sekarang pembinaan dari unsur 3 pilar. Jum'at (23/09/2022)


Yang kita bina adalah seperti pembentukan karakter siswa hingga bisa menciptakan SDM tinggi, agar terjauh dari hal negative, Saya rasa program-program yang sudah saya ciptakan disekolah ini, sudah cukup kuat untuk membentuk karakter siswa, hingga pembuatan tim sudah saya lakukan."ucap sri


Sri mulyani juga menekankan peranan penting orang tua siswa tentang pergaulan anak-anaknya diluar area sekolah kita tidak bisa mengkontrol itu satu persatu."tutupnya


Aiptu Ahiyar Bhabinkamtibmas Harapan Jaya, Tiga pilar polsek bekasi utara saat ini sedang melakukan pembinaan kepada siswa SMP Negeri 5 Kota Bekasi denagan tema pelajar anti tawuran dan kriminalitas, untuk menghindari tauran dan hal-hal negativ lainya.


Kebanyakan kasus ajakan tawuran berada di sosial media dengan salah satu oknum propokator, mereka pumya geng masing-masing, untuk mencari popularitas dengan caran  menggembor-gemborkan hal negativ."ucap Ahiyar


Ahiyar meminta agar masyarakaf RT RW, untuk informasikan secepatnya laporkan kepada kita jika ada gerombolan yang akan melakukan kriminalitas.


Ia menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada diKota Bekasi untuk rutin melakukan pembinaan seperti yang dilakukan oleh SMPN 5 Kota Belasi, bersinergi dengan kita untuk mencegah tawuran dan kriminalitas. Bukan hanya itu Aiptu Ahiyar juga sama mengingatkan kepada orang tua agar selalu mengecek handphone anak-anaknya. 


Bukan tanpa alasan karena modus provokator tawuran sekarang menggunakan digital untuk mengajak melakukan hal negative.


Kita ada pencegahan juga dengan cara bepatroli disekitaran titik yang sering terjadi tawuran seperti di sepanjang jalan perumahan Harapan Jaya, barata,rawa bambu."tutupnya


Sementara Babinsa Teluk pucung Serda Mat Nur mengatakan kepada anak jangan ikut ikutan yang bersifat negatif atau tawuran,ayo kita hindari.Sayangilah badan dan orang tua kita.


"Kita mencari manfaatnya cari kebaikannya mana yang terbaik sehingga tidak terjadi aksi tawuran ucap Serda Mat Nur.


Serda Mat Nur Mengimbau RT tolong jaga lingkungan sekitar apabila ada kejadian yang Mencurigakan silahkan menghubungi babinsa maupun Binmaspol himbau Mat Nur.


Saat pembinaan siswa turut hadir,Aipda Tukiran. bhabinkamtibmas marga Mulya

Bripka Oky DS serma bhabinkamtibmas Perwira

Serda Mat Nu bhabinkamtibmas Teluk Pucung

Aiptu Ahiyar bhabinkamtibmas Harapan jaya

Kepala sekolah SMPN 5 kota Bekasi Sri Mulyani.M.Pd

×
NewsKPK.com Update