Notification

×

Iklan

Iklan

Seusai Kawal Demo Buruh, Ketua DPRD Tukar Pikiran Bareng Danrem & Dandim

Kamis | 9/15/2022 WIB Last Updated 2022-09-15T01:56:31Z



Kota Bekasi - Ada hal menarik sesaat setelah ratusan buruh berdemonstrasi hari Rabu  (13/09/22) siang di lobi Gedung Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Kota Bekasi.


3 Tiga pimpinan daerah bercengkrama dengan asyiknya. Saling tukar pikiran dengan gaya masing-masing. Brigjen Yustinus Nono Yulianto, S.E. M.Si Komandan Resimen (Danrem) 051/Wijayakarta didampingi Letkol. Kav. Luluk Setyanto, M.P.M berbincang santai dengan Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah, SH, MH, M.Pd.I


"Wah, maaf nih pak. Kita baru bisa ketemu setelah 5 bulan saya jadi ketua dewan, baru kali ini bersua. Ternyata demo menyatukan kita," ungkap Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini.


"Kenapa gak di atas, di ruangan saya. Malah di sini," lanjut Saifuddaulah, yang menjabat Ketua DPRD pada April 2022 menggantikan Chairoman Juwono Putro.


Yang ditimpali Danrem Agustinus dengan enteng sambil tersenyum.


"Enak di sini pak, lebih merakyat. Saya senang kalau Ketua DPRD selalu siap hadir saat demo, pasti cepat selesai, tertib dan beres," ungkap Yustinus sambil memperagakan tangannya dan tersenyum.


Pada saat itu, Ketua DPRD Saifuddaulah memohon maaf karena waktu dan kegiatan sebagai perwakilan rakyat belum bisa bersilaturahmi ke markas korem di Kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.


"Kita tak perlu formil pak, nanti saya undang bapak dalam kegiatan formil. TMMD dan giat keprajuritan," ungkap Yustinus yang menjabat Danrem 051/Wijayakarta sejak 27 Desember 2022.


Pertemuan nonformal setelah pengamanan unjuk rasa ratusan buruh dari Gabungan Solidaritas Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (GSBDSI) berlangsung 20 menit antara pimpinan daerah ini, selain tukar nomor handphone juga saling memberi support dan ada pembicaraan terkait kebijakan serta program strategis untuk Kota Bekasi. Ternyata urusan hal penting dan genting pun tidak semua dibahas dalam acara formil dan ruang ber-AC, tetapi di lobi teras Gedung DPRD Kota Bekasi pun bisa dilaksanakan. Dengan penuh ceria, erat dan komunikatif. (YS)

×
NewsKPK.com Update