Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Bantar Gebang Sosialisasi Anti Tawuran dan Tertib Lalulintas di SMKN 15 Mustika Jaya

Rabu | 9/28/2022 WIB Last Updated 2022-09-28T11:53:57Z


Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan dinas Pendidkan Kota Bekasi melaksanakan Program Polri Go to school yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dampak akibat kenakalan remaja seperti terlibat tawuran, penyalahgunaan narkoba dan disiplin tertib berlalulintas.


Hal ini dilakukan Untuk meningkatkan disiplin pelajar dalam antisipasi kenakalan pelajar terutama dengan masih sering terjadi aksi tawuran antar pelajar di wilayah Kota Bekasi,  


Kegiatan Polri Go to schol dilakukan melalui Polres Metro Bekasi Kota dan Jajaran Polsek dengan secara rutin di setiap sekolah SMP, SMA dan SMK di wilayah Kota Bekasi .


Salah satunya di SMKN 15 Padurenan Mustika Jaya, Polsek Bantar Gebang dipimpin Kanit Binmas Ipda Jamingan bersama Panit 2 Ipda Nasrulloh.MB dengan Bhabinkamtibmas wilayah SMKN 15 Padurenan Aiptu Misman S.pd hadir memberikan sosialisasi dengan materi kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas serta materi bijak dalam bersedia sosial anti hoax, Rabu (28/9/2022).


Didampingi Wakil Kepala Sekolah SMKN 15 Mustika Jaya ibu Dara Ratih Irani M.pd, guru dan semua siswa dan siswi SMKN 15 padurenan hadir dalam kegiatan yang juga salah satu giat sekolah dalam Pembinaan Karakter sesuai kurikulum pendidikan.


Kasie Humas Polres Meteo Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam keterangannya ke media menyampaikan "Hari ini, giat program Go to di wilayah Polsek Bantargebang dipimpin Panit 1 dan 2 Binmas polsek Bantar gebang melaksanakan giat penyuluhan tentang Harkatibmas terkait kenakalan remaja, Etika berlalulintas dan bahaya penyalahangunaan Narkoba dan penyalah gunaan medsos yg tdk bijak/ Hoaxs.



"kegiatan ini merupakan sosialisasi dan penyuluhan oleh Polri dalam antisipasi kenakalan remaja terutama aksi tawuran antar pelajar serta akibatnya bagi pelajar itu sendiri dan ancaman hukuman jika sampai ada yang korban," jelas Kompol Erna


Selain itu, penyuluhan itu juga menyampaikan pesan kamtibmas tentang bahaya penyalahangunaan Narkoba dan tertib berlalu lintas. Peran Sekolah dan Orang tua salah satu yang menjadi tanggung jawab bersama untuk meminimalisir kenakalan remaja," pesannya. (Yas)



"Harapannya selain program Polri go to school melalui Polri, peran dari Pihak sekolah dan orang tua dalam melakukan pengawasan serta siswa yang fokus disekolah untuk menuntut ilmu merupakan cara paling efektif untuk antisipasi kenakalan pelajar," tutup Erna. (Yas)

×
NewsKPK.com Update