Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kota Bekasi Tampung Aspirasi Mahasiswa Soal Kenaikan BBM

Kamis | 9/08/2022 WIB Last Updated 2022-09-09T05:08:31Z


Kota Bekasi - Mahasiswa Kota Bekasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah di ruang kerjanya, Kamis (08/09/22).


Mahasiswa perwakilan dari PMII, HMI, GMNI, PMKRI dan GMKRI Kota Bekasi mempertegas perihal aksi demonstrasi menuntut penurunan BBM yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo. Menurut Cristian Manurung Ketua GMNI Kota Bekasi bahwa mahasiswa merasa terpanggil untuk bersatu dalam barisan rakyat menuntut diturunkannya BBM.


"Kami merasa terpanggil, bahwa kenaikan 30 persen itu sangat merugikan dan mempersulit kehidupan rakyat. Sudah semestinya pemerintah membatalkan kenaikan BBM ini yang sangat memberatkan warga," ungkap Cris biasa disapa.


Sementara Puji Nugraha alias Japung aktifis HMI menegaskan bahwa pemerintahan Joko Widodo tidak merasakan penderitaan rakyat. Bahkan bisa dikatakan tidak lagi pro kepada rakyat.


"Sudah semestinya pemerintah Jokowi tidak semena-mena menaikan harga BBM, ini membuktikan tata kelola sumber energi yang salah. Dan Presiden Jokowi tidak pro rakyat, lebih menunjukan oligarki," ungkap Japung.


Ketua DPRD Saifuddaulah menerima keluhan dan aspirasi mahasiswa dan akan meneruskan tuntutannya ke DPR RI serta kementerian terkait.


"Saya rasa sudah semestinya mahasiswa sebagai garda terdepan pembela rakyat. Sy pesan agar mahasiswa sebagai garda terdepan dan aset bangsa tetap berada dan senantiasa menyuarakan kepentingan Rakyat dan Negara. Namun tetap mengedepankan kerangka berpikir secara intelektual. Gerakan mahasiswa harus mempunyai idealisme yang kuat dalam memperjuangn kepentingan rakyat bangsa dan negara. Memberi kritik secara elegan dan berada di tengah penderitaan rakyat," ungkap Saifuddaulah.


Menurut Saifuddaulah bahwa tuntutan mahasiswa juga sama seperti pihaknya agar pemerintah mendengar keluhan dan merasakan penderitaan rakyat.


"Kami dari awal secara tegas menolak kenaikan BBM yang tidak pro rakyat. Kami juga menuntut pemerintah untum menurunkan harga BBM. Sebagaimana kami sampaikan di media," ungkap Saifuddaulah. (YS)

×
NewsKPK.com Update