Notification

×

Iklan

Iklan

Janet Stanzah Minta Pemerintah Konsisten dan Fokus Awasi Kosmetik Ilegal

Kamis | 7/21/2022 WIB Last Updated 2022-07-24T05:26:17Z


 

Kota Bekasi – Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga dokter kecantikan dr. Janet Aprilia Stanzah soroti maraknya peredaran kosmetik ilegal di dunia maya. Menindaklanjuti hal tersebut, Janet meminta agar pemerintah memperketat pengawasan hingga di media sosial.

 

“Sampai saat ini pun kita tidak pungkiri masih ada peredaran kosmetik ilegal yang di jual di toko-toko online. Jadi kita minta pemerintah untuk memblokir situs-situs penjualan kosmetik tanpa izin edar atau ilegal,” kata Janet saat ditemui, Kamis (21/07/2022) sore.

 

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, pemerintah harus konsisten, BPOM bersama aparat kepolisian juga harus turun tangan menyikapi peredaran kosmetik ilegal.

 

Sebagai seorang dokter kecantikan yang mempunyai izin praktek resmi, politisi PDI Perjuangan ini juga mengaku khawatir dengan efek samping dari kosmetik yang ilegal yang beredar di masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya edukasi kepada masyarakat tentang kosmetik ilegal yang mengandung bahan kimia berbahaya.

 

 “Jadi masyarakat harus diberikan edukasi akan bahaya itu, agar tidak mudah terpancing dengan iklan atau promo-promo yang cantik secara instan,” lanjutnya.

 

Janet mengatakan, situs-situs yang menjual kosmetik tanpa izin edar atau ilegal harus segera diblokir. Ia mengimbau agar masyarakat tidak cepat percaya kepada iklan atau promo-promo kosmetik yang dijual melalui dunia maya.

 

 “Jadi sebelum membeli kosmetik, baiknya cek dulu izin edarnya. dan kosmetik itu sebelum dipakai baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter yang ahli di bidang kosmetik,” pungkasnya. (ADV)

×
NewsKPK.com Update